Cegah Paparan Covid-19 di Lingkungan Sekolah, Pemkot Mojokerto Gelar Vaksinasi di Enam Sekolah

Cegah Paparan Covid-19 di Lingkungan Sekolah, Pemkot Mojokerto Gelar Vaksinasi di Enam Sekolah Kegiatan vaksinasi di SMPN 1 Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Pemerintah Kota Mojokerto bekerja sama dengan puskesmas setempat menggelar vaksinasi kepada peserta didik di enam lokasi sekolah, Rabu (07/07).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, jika vaksinasi tahap pertama tersebut difokuskan kepada peserta didik umur 12 sampai 17 tahun.

"Untuk Puskesmas Gedongan vaksinasi dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni Kantor Kejasaan Negeri Kota Mojokerto dan SMPN 1 Kota," kata Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Vaksinasi kepada peserta didik juga dilaksanakan secara serentak oleh beberapa puskesmas, di antaranya Puskesmas Mentikan yang menggelar vaksinasi di SMPN 6, Puskesmas Kranggan di SMPN 4, Puskesmas Wates di SMPN 9, Puskesmas Kedundung di SMP Islam Al-Azhar, dan Puskesmas Blooto di SMP Mambaul Ikhsan.

Wali kota berharap kegiatan tersebut mampu menekan paparan Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto, khususnya di tingkat pelajar.

Sementara itu, Purwati salah satu guru BK di SMPN 1 saat ditemui BANGSAONLINE.com menyampaikan, jika kegiatan vaksinasi ini sangat membantu sekaligus membuat rasa aman di lingkungan sekolah SMPN 1.

"Hari ini digelar vasinasi kepada siswa kelas 8 dan 9. Untuk kelas 7 belum bisa mengikuti karena masih ada kegiatan daftar ulang, targetnya sebanyak 312 siswa yang akan menerima vaksinasi," terangnya. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO