Kunker Spesifik Komisi V DPR RI, Ning Ita Berharap Ada Penyelesaian Sengketa Warga - PT KAI

Kunker Spesifik Komisi V DPR RI, Ning Ita Berharap Ada Penyelesaian Sengketa Warga - PT KAI Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI di Kota Mojokerto, Sabtu (3/4).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Komisi V DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (kunker) spesifik dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi kereta api di Kota Mojokerto, Sabtu (3/4).

Agenda kunker ini, rombongan Komisi V DPR RI didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita. Mereka meninjau langsung proyek pembangunan atau jalur ganda rel kereta api.

Kesempatan tersebut digunakan Ning Ita untuk menyampaikan persoalan sengketa tanah terkait rencana pembangunan perluasan stasiun kereta api di Kota Mojokerto, antara warga Miji Baru 1 Kelurahan Miji Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto dengan PT KAI. Sengketa itu hingga saat ini belum ada progress penyelesaian.

Ning Ita juga mengungkapkan hasil rapat dengar pendapat (RDP) penyelesaian sengketa pada 5 Oktober 2020, yang dihadiri Ketua DPD RI Bambang Sutrisno, Ketua DPRD, Kepala PT KAI Mojokerto Fery Firmansyah, Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur, beberapa perwakilan warga Miji, dan dirinya selaku kepala daerah.

"Bahwa di dalam RDP tersebut telah disepakati semua pihak untuk tetap menghormati kepemilikan tanah masing-masing tanpa adanya intimidasi atau status zero tanah dan ditindaklanjuti dengan membuat surat kepada bapak Presiden Republik Indonesia, perihal permohonan fasilitasi dan audiensi dalam rangka penyelesaian permasalahan sengketa tersebut. Namun sampai dengan hari ini belum ada titik terang," terangnya.

"Yang perlu kami informasikan, bahwa ada 100 KK warga yang terdampak tersebut," tambahnya.

Karena itu, Ning Ita berharap Komisi V DPR RI bisa memfasilitasi aspirasi warganya agar mendapat solusi terbaik.

Adapun, rombongan kunker itu dipimpin Ketua Tim Spesifik Komisi V DPR RI, Sri Rahayu. (sof/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO