Vaksinasi Tertinggi di Jawa Timur, Gubernur Khofifah Apresiasi Kota Mojokerto Capai Herd Immunity

Vaksinasi Tertinggi di Jawa Timur, Gubernur Khofifah Apresiasi Kota Mojokerto Capai Herd Immunity Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mendampingi Gubernur Jatim Khofifah saat memantau vaksinasi di Kota Mojokerto, belum lama ini.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada Kota Mojokerto dan Kota Surabaya, yang telah berhasil mencapai 70 persen dalam melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap warganya.

Gubernur Khofifah menjelaskan, target 70 persen vaksinasi dosis pertama merupakan angka minimal dicapainya herd immunity. Dengan demikian, Kota Mojokerto dan Kota Surabaya telah mencapai herd immunity.

Khofifah meminta daerah lain segera menyusul Kota Mojokerto dan Surabaya dengan menggenjot kegiatan vaksinasi.

"Kekebalan populasi (herd immunity) di Jawa Timur baru terbentuk di Kota Mojokerto dan Surabaya. Hal ini dilihat dari capaian vaksinasi Covid-19 di dua daerah tersebut telah mencapai lebih dari 70 persen," ujar Khofifah.

Program vaksinasi sejumlah daerah di Jatim telah mencapai 70 persen. Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyebut Surabaya dan Kota Mojokerto telah mencapai herd immunity. Kedua kota tersebut dapat dijadikan percontohan daerah lainnya di Jawa Timur.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Gubernur Khofifah juga mengapresiasi pencapaian vaksinasi di Kota Mojokerto karena cakupannya tertinggi di Jawa Timur.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO