Penemuan Hiu Tutul Hebohkan Warga Kroman, Gresik

Penemuan Hiu Tutul Hebohkan Warga Kroman, Gresik Hiu Tutul yang ditemukan jadi tontonan warga Kroman dan sekitarnya. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Nelayan di Kelurahan Kroman, Kecamatan/Kabupaten gempar dengan penemuan seekor Hiu Tutul dengan panjang 4 meter dan berat 2 ton, Selasa (30/5/2015).

Sontak, penemuan ikan raksasa tersebut langsung menyebar ke semua warga. Mereka langsung berbondong-bondong melihat ikan yang sudah ditepikan di pesisir pantai tersebut.

Berdasarkan info yang dihimpun, kondisi ikan tersebut tengah sekarat. Ikan nahas itu ditemukan pertama kali oleh Bejo (44), seorang nelayan dari kelurahan setempat.

Menurut Bejo, ikan itu ditemukannya saat mengantar penumpang ke kapal yang bersandar di sekitar perairan Kroman sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam perjalanan itulah ia melihat ada ikan hiu yang mengambang.

"Tiba-tiba saya melihat ikan Hiu Tutul sekarat. Saya langsung menghampirinya dan berusaha menarik ikan tersebut dengan perahu. Namun, karena berat, saya kemudian minta bantuan teman-temannya sesama nelayan," cerita Bejo.

"Bersama para nelayan, ikan Hiu Tutul akhirnya berhasil kami tarik ke tepi pantai. Kami menggunakan empat perahu waktu itu," sambungnya.

Bejo mengaku akan menjual Hiu tersebut kalau ada yang mau membeli. "Kalau tidak ada ya saya kembalikan ke laut," pungkas. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO