Jelang Arus Mudik, Puluhan PJU di Gapura Masuk Kota di Situbondo Dibiarkan Mati

Jelang Arus Mudik, Puluhan PJU di Gapura Masuk Kota di Situbondo Dibiarkan Mati Pintu masuk kota Situbondo tampak gelap akibat puluhan PJU mati. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga pengguna jalan raya yang melintas di Gapura memasuki wilayah kota Kabupaten Situbondo dari arah Surabaya mengaku resah dan takut. Mereka menyebut pemerintah setempat tidak peduli terhadap lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati dan tidak segera diperbaiki. Padahal, hal itu dapat memicu terjadinya kejahatan dan kecelakaan.

Seperti yang dikeluhkan Dicky Candra (33) Warga Desa Wringin Anom Kecamatan Panarukan. Ia menyebutkan bahwa lampu penerangan jalan yang mati sudah mati sejak beberapa hari lalu dan tidak kunjung diperbaiki oleh instansi terkait.

Padahal, lokasinya terletak di pintu masuk kota yang sering dilalui berbagai jenis kendaraan roda dua dan roda empat. Di jalan ini juga rawan kecelakaan dan sering terjadi aksi penjambretan bagi pengendara roda dua yang melintas sendirian.

"Puluhan lampu mati di sepanjang jalan masuk kota ini mas. Saya khawatir banyak terjadi kecelakaan, apalagi jelang arus mudik volume kendaraan semakin bertambah. Di sini jalannya juga menikung, kadang juga jalannya mengalami penyempitan karena kalau malam supir truk kerap kali memarkirnya di sini," keluhnya, Rabu (22/6)

Ia melanjutkan bahwa tak hanya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati namun seluruh lampu yang dipakai untuk menerangi taman kota yang baru dibangun pada tahun 2015 lalu. Ini tentu mengurangi keindahan taman kota, karena gelap gulita.

"Lampu tamannya juga mati mas. Ini kan mubaddzir, buat apa pemerintah membangunnya kalau dibiarkan seperti ini dan masyarakat tidak bisa dinikmati keindahannya pada malam hari," tuturnya

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu karyawan toko, Dian (30). Ia menuturkan khawatir jika harus pulang kerja malam hari. Hal itu akibat lampu penerangan jalan yang mati.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO