Ulah Calo Meresahkan Penumpang di Pelabuhan Jangkar, Kapolres Situbondo Bakal Tindak Tegas

Ulah Calo Meresahkan Penumpang di Pelabuhan Jangkar, Kapolres Situbondo Bakal Tindak Tegas Penumpang yang bermalam untuk mendapatkan tiket kapal di Pelabuhan Jangkar Situbondo

SITUBONDO,BANGSAONLINE.com - Calon penumpang kapal di , Kabupaten sempat melakukan aksi demo.

Mereka protes karena ulah calo nakal yang meresahkan. Sehingga mereka sulit mendapatkan tiket. Kejadian tersebut mendapat perhatian dari kepolisian setempat.

Kapolres , AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto akan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam aksi percaloan. 

Bahkan, kapolres mengaku sudah mengantongi nama calo yang selama ini diduga menjadi dalang atas sulitnya membeli tiket online.

"Saya sudah kantongi nama calo, dan saat ini sedang kita dalami. Dan saya sudah perintahkan kepada petugas untuk ungkap dan periksa nama orang yang diduga kuat sebagai calo itu," kata kapolres, Senin (8/4/2024).

Dwi berjanji akan segera mengusut tuntas calo tiket kapal hingga ke akarnya. Siapa pun yang terlibat akan diproses hukum. Karena hukum tidak pandang bulu. 

Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Idulfitri 1445 H.

"Saya tahu kesulitan calon penumpang membeli tiket kapal secara online karena selalu terjual habis meskipun baru saja dibuka, sementara pembelian tiket offline ada," ucapnya.

Fenomena yang terjadi, lanjut kapolres, bahwa tiket kapal yang dimiliki penumpang, tidak sesuai dengan nama penumpang maupun dengan nomor induk kependudukan atau NIP. 

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO