Salip Mobil Disenggol Bus, Biker asal Ngawi Tewas

Salip Mobil Disenggol Bus, Biker asal Ngawi Tewas Jenazah korban sebelum dievakuasi. foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sunarno (65) warga Dusun Pelanggarem, RT 03/RW 04, Desa Pelang Lor, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, tewas dihantam bus, di jalur Ngawi-Mantingan, tepatnya di kilometer 19-20, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi.

Peristiwa lakalantas ini terjadi subuh tadi (04/03) pukul 05.00 wib. Saat itu korban mengendarai sepeda motor Suzuki Nex nopol AE 5980 LB ditabrak bus Safari Darma nopol AA 1515 DN.

Bus Safari Darma yang dikemudikan Nurhadi hendak menyalip pikap. Saat bersamaan, Sunarno tanpa memperhatikan kendaraan yang ada di belakangnya langsung nyelonong berusaha menyalip mobil. Karena jarak terlalu dekat dengan bus Safari Darma, korban pun langsung tertabrak bemper depan kiri bus.

“Terlihat tadi korban yang mengendarai sepeda motor itu memang agak ragu ketika hendak menyalip kendaraan di depan. Ketika memaksa diri nyalip saat bersamaan ada bus di belakangnya dan langsung tertabrak dia hingga terpental dan meninggal di lokasi kejadian,” terang Arif Widianto salah satu saksi mata dilokasi kejadian kepada BANGSAONLINE.

Untuk mengetahui penyebab tewasnya kakek tersebut, jenazahnya langsung dievakuasi tim medis ke RSUD dr Soeroto Ngawi. Terkait kejadian ini Kasatlantas Polres Ngawi AKP I Made Parwita menegaskan pihaknya sudah mengamankan Nurhadi sopir bus Safari Darma asal Desa Ledok, RT 04/RW 01, Kecamatan Argomulyo, Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah.

“Pihak yang terlibat kecelakaan yang merenggut nyawa satu orang tadi pagi sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan. Harapan kita kepada masyarakat untuk ekstra waspada ketika melintas di jalan raya jangan sampai merugikan pihak lain maupun dirinya sendiri,” pungkas AKP I Made Parwita saat ditemui BANGSAONLINE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO