Ketua PCNU Jember Kecelakaan di Tol Ngawi

Ketua PCNU Jember Kecelakaan di Tol Ngawi Petugas saat mengevakuasi kendaraan Ketua PCNU Jember yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kendaraan yang ditumpangi Ketua PC Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin atau yang akrab disapa Gus Aab, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Solo- KM 549 B, Senin (29/1/2024). Insiden di Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, itu mengakibatkan satu korban tewas, Ahmad Baidowi (30), selaku sopir Ketua PC Jember.

Peristiwa berawal dari kendaraan jenis Fortuner warna putih nopol P 1672 HO yang dikemudikan Hisyam Abdullah (18) warga Desa Curahkalong, Kecamatan Bangsalsari, Jember, melaju dari arah Surabaya menuju ke Solo.

Menurut keterangan Satlantas polres , kendaraan yang ditumpangi Ketua PC Jember mengalami aquaplanning. Sewaktu kendaraan melaju dari arah timur ke barat saat di lokasi kejadian mendadak setir tidak dapat dikendalikan. 

Oleh karena itu, kendaraan menabrak guard rail (pembatas ruas jalan tol) yang akhirnya terbalik di parit tepi jalan tol. Memang, hujan tengah mengguyur saat kendaraan melintasi akses bebas hambatan tersebut.

"Penyebab dari kecelakaan karena hujan jalan licin. Akibat aquaplaning pengemudi tidak menguasai kendaraan dan menabrak pembatas sebelum masuk parit, untuk korban jiwa satu orang," urai Kanit Gakkum Satlantas Polres , Ipda Yudhi Irawan.

Selanjutnya untuk korban luka-luka seketika dilarikan ke Rumah Sakit Widodo dan korban meninggal ke RSUD dr Soeroto . Dari informasi yang didapat, orang nomor satu di PC Jember hendak menghadiri Harlah ke-101 di Jogjakarta, dan rombongan berangkat dari Sampang.

"Beliau hendak menghadiri Harlah di Jogja, karena sopir ngantuk terus digantikan putranya," kata Fahruddin anggota PC . (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO