Pembangunan Pasar Besar Batu tak Jelas, Pemkot tak Berdaya

Pembangunan Pasar Besar Batu tak Jelas, Pemkot tak Berdaya TAK JELAS: Pembangunan Pasar Besar Batu hingga kini belum dimulai. foto: entitashukum

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) memastikan tenggat waktu untuk investor dalam pembangunan pasar besar hingga bulan April 2016 mendatang. Di mana investor pemenang tender pembangunan pasar besar Batu memiliki waktu 18 bulan setelah penandatanganan kontrak kerja sama pada bulan September 2014 lalu.

Anggota TKKSD sekaligus Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) , Diah Liestiana mengatakan, sebelum waktu 18 bulan berakhir pada April 2016 nanti maka investor pemenang tender pembangunan pasar besar yakni PT Panglima Capital Itqoni belum bisa dikatakan wanprestasi. Dengan demikian, TKKSD juga belum bisa memutus kontrak dengan investor pemenang tender begitu saja.

"Makanya, kami masih berusaha meminta kepastian dari investor soal kelanjutan kerja sama pembangunan Pasar Besar tersebut sampai saat ini," kata Diah.

Dijelaskan Diah Liestiana, nantinya setelah batas waktu 18 bulan telah habis dan investor belum ada tanda-tanda memulai pembangunan Pasar Besar maka TKKSD dipastikan akan mengambil kesimpulan terjadi wanprestasi.

Dengan demikian kerja sama dengan investor PT Panglima Capital Itqoni gugur sesuai kesepakatan kerjasama. Selanjutnya TKKSD akan memulai dari awal kembali proses pembangunan Pasar Besar dengan melakukan lelang ulang.

Bila hal itu terjadi maka tidak tertutup kemungkinan akan ada hal-hal yang baru dalam proses awal pembangunan pasar besar. Artinya, kriteria dan persyaratan investor yang berminat mengikuti lelang Pasar Besar Batu nantinya akan disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan yang terjadi.

Memang, diakui Diah Liestiana, investor PT Panglima Capital Itqoni yang berkantor di Jakarta hingga sekarang belum ada kejelasan kapan bisa ditemui. Karena sejak beberapa bulan terakhir ini investor selalu beralasan ketika TKKSD akan meminta waktu bertemu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO