Pemkot Malang Respon Positif Temuan BPK RI

Pemkot Malang Respon Positif Temuan BPK RI Wakil Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji

MALANG, BANGSAONLINE.com - Temuan BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan RI) di DPU Kota Malang direspon positif oleh Wakil Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji. Dia berjanji akan ikut memberi pengawasan secara seksama terhadap pekerjaan-pekerjaan proyek yang ada ke depannya.

“Pastinya kami akan memberi peringatan sekaligus pengawasan yang ketat apakah adanya kelebihan bayar itu disengja, lalau atau unsure pelanggaran lainnya. Itu menjadi catatan tersendiri sebagai bahan evaluasi kedepannya,” ujar Sutiaji.

Terhadap penilaian kinerja eselon II, ia mengatakan akan dibicarakan secara konprehenshif lagi sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, Sutiaji berharap, pihak budgeting yakni DPRD Kota Malang, turut memberikan pengawasan secara konkret.

“Namun bila temuan BPK RI yang dimaksud, terkait dengan fluktuatif (naik-turunnya) harga satuan barang atau bahan material masih bisa ditolerir. Kami pun sebelumnya pada visi misi, saat mencalonkan kepala daerah dan wakil kepala daerah, ingin berupaya membersihkan cara-cara yang kurang baik secara pelan tapi pasti,” ujar dia.

Sedangkan adanya dugaan adanya pemberian fee proyek perlu pembuktian lebih kongkrit lagi. Dia berharap tidak sekadar menebar isu yang sulit dibuktikan keberadaanya yang bisa berujung pada fitnah dan pencemaran nama baik.

Bambang Sumartono, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang mengatakan, kalau apa yang diberitakan itu sudah dilakukan hearing dengan SKPD yang bersangkutan.

“Kami pun mengharap kepada ekskutif, dalam hal ini Wali Kota Malang, agar memberikan penilaian dan pembinaan, bilamana penggunaan anggaran kurang maksimal. Paling tidak hal itu juga bisa menjadi bahan evaluasi pihak eksekutif kedepannya,” pungkas Bambang Sumartono, dari Fraksi Golkar, ketua Komisi C DPRD Kota Malang. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO