Bupati Dadang Resmikan Gedung Pusat Data Situbondo

Bupati Dadang Resmikan Gedung Pusat Data Situbondo Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH mengamati satu perangkat yang disediakan di Gedung Pusat Data Situbondo untuk mengakses data. Foto: hadi prayitno/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH meresmikan secara langsung Gedung Pusat Data Kabupaten Situbondo yang diberi nama gedung KHR As’ad Syamsul Arifin, Senin (20/4).

Keberadaan gedung pusat data ini dimaksudkan untuk memudahkan pelayanan tentang data Situbondo.

Peresmian gedung dihadiri sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan perwakilan AIPD (Australia Indonesia Partnerhip For Decentralisation) Jatim. Selain itu, peresmian juga dihadiri pimpinan DPRD serta perwakilan LSM pendamping asal Makasar, Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda), Hariyadi Tedjo Laksono meminta kepada semua elemen masyarakat, termasuk SKPD, untuk ikut aktif bersama sama memfungsikan keberadaan gedung pusat data Kabupaten Situbondo, sehingga kedepannya menjadi pusat perwujudan data.

“Pembangunan gedung ini terwujud setelah beberapa waktu lalu, Pemkab mendapat dana hibah dari AIPD. Bantuan tersebut senilai Rp 800 juta, yang didalamnya termasuk sarana perangkat dan kursi meja,” kata Hariyadi, dalam sambutannya, Senin (20/4).

Haryadi menyadari, pusat Gedung data Situbondo memiliki perbedaan dan masih memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan pusat gedung data yang ada di Bandung. Untuk itu, Hariyadi berharap, kedepan kekurangan tersebut harus segera dilengkapi, termasuk peningkatan sarana prasarananya.

”Mari kita sekarang menjadi ujung tombak dalam perwujudan data. Kalau ada kekurangan, mari kita segera penuhi. Kami juga minta jika ada petugas meminta data ke SKPD segera dipenuhi, sehingga data yang masuk terus bisa diabdate,” harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO