Temukan Sajam Rakitan Hingga Gergaji, ​Operasi Gabungan Sisir Lapas I Surabaya

Temukan Sajam Rakitan Hingga Gergaji, ​Operasi Gabungan Sisir Lapas I Surabaya Para penghuni blok khusus warga binaan kasus narkotika Lapas I Surabaya, saat Kanwil Kemenkumham Jatim mengerahkan aparat gabungan untuk melakukan penggeledahan, Sabtu (25/9) malam. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com terus melakukan bersih-bersih di lapas/rutan jajarannya. Yaitu dengan mengerahkan aparat gabungan untuk melakukan penggeledahan di Lapas I Surabaya, khususnya blok khusus warga binaan kasus Sabtu (25/9) malam. Sebanyak 150 personel dari Satops Patnal Pemasyarakatan Korwil Surabaya, Polri, dan militer diterjunkan.

Pada penggeledahan rutin kali ini, difokuskan untuk menggeledah blok A. Blok yang dihuni 524 warga binaan kasus itu terdiri dari lima ‘wings.’

“Untuk itu, personel kami bagi menjadi lima tim,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Krismono menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi upaya pihaknya untuk mewujudkan lapas/rutan yang zero halinar (handphone, pungli dan ). Seluruh jajarannya, lanjut Krismono, wajib menggelar giat tersebut secara rutin.

“Agar lebih transparan, kami mengajak stakeholder untuk terlibat langsung dalam penggeledahan,” ujarnya.

Untuk menggeledah blok A, dibutuhkan waktu sekitar dua jam. Memang, petugas mengedepankan penggeledahan yang tegas namun tetap santun.

Kalapas Surabaya Gun Gun Gunawan menekankan agar selama kegiatan selalu menjaga etika dan tidak arogan sehingga tidak membuat kegaduhan.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO