Jumat, 18 September 2020 20:13

Beri Efek Jera, Puluhan Pelanggar Prokes Covid-19 di Jombang Didenda Rp 50 Ribu

Selasa, 15 September 2020 23:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Beri Efek Jera, Puluhan Pelanggar Prokes Covid-19 di Jombang Didenda Rp 50 Ribu
Puluhan pelanggar prokes covid-19 di Jombang sedang antre sidang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari Polres, Satpol PP, TNI serta Pengadilan Negeri Kabupaten Jombang menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Puluhan pengendara yang tidak mengenakan masker langsung disidang.

Bertempat di perempatan Alun-alun Kota Santri, para pelanggar yang terjaring razia tersebut selanjutnya diberikan tindakan berupa sidang di tempat dengan membayar denda sebesar Rp 50 ribu. Bahkan bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas juga ditilang.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, operasi yustisi ini merupakan kelanjutan kegiatan sebelumnya. Ini merupakan penegakan hukum bagi pelanggar prokes Covid-19 sesuai Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jatim No 2 Tahun 2020.

“Kita lakukan operasi yustisi, kelanjutan dari kemarin. Dan kegiatan ini akan dilakukan sehari dua kali,” ucapnya pada wartawan, Selasa (15/09/20).

Dijelaskan kapolres, operasi ini akan dilakukan setiap hari dengan sasaran pelanggar protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker.

“Kita lakukan operasi bisa pagi dan sore, sasarannya perorangan yang nongkrong di kafe atau orang-orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dengan adanya operasi yustisia ini, AKBP Agung berharap akan muncul efek jera terhadap pelanggar protokol kesehatan. Pihaknya akan melakukan razia ini secara terus menerus hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Dengan adanya efek jera, nanti lambat laun masyarakat akan merasakan efek jera sehingga kebijakan ini efektif. Bahkan, para pengguna jalan yang memakai masker namun tidak melengkapi surat kendaraan bermotor juga dikenakan denda tilang,” pungkasnya. (aan/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 10 September 2020 10:51 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Detik-detik dua orang wisatawan sebelum tergulung ombak di Pantai Serang Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar tertangkap kamera. Peristiwa ini menimpa Yoga (21) dan Hendri Wisnu Pratama (18). Dua oran...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...