Antisipasi Kenaikan Harga, Polsek Kota Pamekasan Gelar Operasi Sembako

Antisipasi Kenaikan Harga, Polsek Kota Pamekasan Gelar Operasi Sembako Kapolsek Kota Pamekasan turun langsung melakukan operasi sembako terhadap toko dan agen di wilayahnya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Pamekasan menggelar operasi sembako terhadap toko maupun agen untuk memonitor kemungkinan adanya kenaikan harga sembako di wilayah kerjanya, Rabu (18/03/20).

Langkah ini digelar sebagai antisipasi, mengingat liburan sekolah selama 14 hari akibat merebaknya penyebaran virus corona dapat memicu kenaikan harga sembako dan kebutuhan yang lain.

Kapolsek Pamekasan AKP Daky Dzul Qornain mengatakan, operasi dilakukan ke beberapa toko dan agen sembako. Langkah ini bertujuan mencegah adanya penimbunan sembako yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Dalam operasi itu, petugas mengimbau kepada toko maupun agen untuk tidak melakukan penimbunan bahan sembako.

"Para agen maupun toko untuk tidak bermain-main melakukan penimbunan maupun menaikkan harga yang tidak sesuai dengan ketentuan harga yang sudah ditentukan oleh Disperindag," tegasnya.

Dalam pelaksanaan operasi, kapolsek bersama dengan sejumlah anggota mendatangi agen-agen sembako dan penjual beras, serta melakukan pengecekan stok.

"Dengan operasi ini setidaknya akan mencegah orang yang sengaja mengambil keuntungan dengan memanfaatkan masa libur ini, sehinggga berdampak pada mahal dan langkanya bahan sembako yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan warga masyarakat," pungkas AKP Daky. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO