Rabu, 23 September 2020 16:59

Ngalap Berkah, Kapolres Tuban Safari ke Masjid dan Bantu Kaum Dhuafa

Jumat, 06 Maret 2020 21:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Ngalap Berkah, Kapolres Tuban Safari ke Masjid dan Bantu Kaum Dhuafa
Kapolres Tuban saat Safari Jumat di Majid Desa Mliwang, Kecamatan Kerek.

TUBAN, BANGSAOINLINE.com - Demi ngalap atau mendapatkan keberkahan, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono setiap Jum'at rutin melakoni safari dari masjid ke masjid. Kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa.

Safari kali ini dilakukan di Majid Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jum'at (6/3).

Dalam safari itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono juga melaksanakan Sholat Jum'at bersama warga sekitar. Kehadiran Kapolres juga disambut hangat sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat.

AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin Polres Tuban dalam rangka menguatkan tali silaturahim dengan masyarakat. Kegiatan ini dikemas dalam Safari Sholat Jum'at, dilanjutkan dengan membagi puluhan paket sembako kepada kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan.

"Saya berpesan agar masyarakat menciptakan suasana kondusivitas, terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah," ujarnya.

Sementara terkait pemberian bingkisan, Ruruh berharap bisa membantu meringankan beban kaum dhuafa. Ia mengatakan program ini akan terus dilakukan ke kampung-kampung untuk bersilaturahim dengan warga. Terlebih, untuk membangun kedekatan dan kemitraan antara Polres Tuban dengan masyarakat.

"Harapan kami, masyarakat akan semakin dekat dengan polisi," imbuhnya.

Seorang nenek Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, mbah Yatemi mengaku sangat senang dengan kegiatan Safari Jum'at yang digelar Polres Tuban.

"Seneng kulo saget kenal kaliyan bapak Ndanres Tuban, matur suwun diparingi sembako. (Senang saya bisa kenal dengan pak Kapolres Tuban, terima kasih dapat sembako)," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mliwang Siti Masfudhoh mengapresiasi program silaturahim Kapolres dengan cara berkunjung dari desa ke desa, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat bawah.

"Sepanjang yang saya tahu, baru kali ini seorang kapolres mau blusukan di desa Kami, kami sangat senang atas kepedulian beliau di desa kami," pungkasnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...