Tokoh Masyarakat Gresik Selatan Anggap Pansus Banjir Kali Lamong Tak Penting

Tokoh Masyarakat Gresik Selatan Anggap Pansus Banjir Kali Lamong Tak Penting Para tokoh MGS dalam suatu acara. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gagasan sejumlah fraksi di membuat panitia khusus (pansus) banjir Kali Lamong, mendapatkan reaksi keras Masyarakat Gresik Selatan (MGS). Para tokoh masyarakat (Tomas) MGS menilai bahwa Pansus tak penting.

"Bagi MGS, untuk mencari solusi penanganan banjir Kali Lamong tidak perlu pansus. Cukup komitmen pemerintah Kabupaten dan . Baik komitmen kebijakan maupun anggaran sebagai skala proritas," ujar Sururi, salah satu tokoh MGS kepada BANGSAONLINE.com, Senin (20/1).

Menurut dia, pansus justu bisa membuat penanganan banjir Kali Lamong terlalu lama dan bertele-tele. Belum lagi, anggaran besar yang akan dibutuhkan.

"Untuk penanganan banjir Kali Lamong dibutuhkan langkah cepat, tepat, dan serius. Jadi, bagi MGS pansus tak penting dalam mengatasi problem Kali Lamong yang telah berpuluh-puluh tahun membanjiri masyarakat Gresik selatan," jelas Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Driyorejo ini.

Menurut Sururi, saat ini yang terpenting adalah bagaimana Bupati Sambari Halim Radianto selaku pemangku kebijakan dan DPRD bisa duduk satu meja untuk serius menuntaskan problem Kali Lamong.

"Mereka harus serius turun untuk mendata lahan-lahan masyarakat yang dibutuhkan untuk normalisasi Kali Lamong. Setelah dipaparkan data riil, mereka harus cepat menuntaskan pembebebasan dengan anggaran yang cukup. Jadi, jangan sampai Kali Lamong terus-terusan dijadikan komoditas politis. Terlebih menjelang Pilkada seperti saat ini," pintanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO