Terkait Pemakzulan Bupati Jember, Sejumlah Anggota DPRD Tandatangani Dukungan

Terkait Pemakzulan Bupati Jember, Sejumlah Anggota DPRD Tandatangani Dukungan Sejumlah anggota dewan menandatangani pemakzulan terhadap Bupati Jember Faida.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Komisi A DPRD Jember menemui para demonstran Kelompok Aliansi Aktivis Jember yang menuntut pemakzulan Bupati Faida, Senin (25/11/2019) siang. Dalam pertemuan itu, perwakilan demonstran itu diajak dialog.

Para demonstran ditemui langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Ketua Komisi C David Handoko Seto, dan anggota dewan Dogol. Serta menyusul Ketua Fraksi Pandekar Agusta Jaka Purwana, Ketua Komisi B DPRD Jember Siswono, dan anggota dewan lainnya Abdul Aziz.

Dalam pertemuan tersebut, Korlap Aksi Kustiono Musri meminta para anggota dewan yang berjumlah 50 orang menandatangani lembaran yang berisi dukungan untuk melakukan pemakzulan terhadap Faida.

"Kami tidak ingin ada tanggapan atau komentar apapun dari anggota dewan. Kita tahu apa saja pelanggaran yang dilakukan bupati itu. Sekarang kami minta kesediaannya tanda tangan apakah setuju dan mendukung untuk pemakzulan, atau tidak. Kami tidak memaksa, semua sesuai hati nurani anggota DPRD," ujar Kustiono saat menyampaikannya dalam pertemuan tersebut.

Secara bergantian, para wakil rakyat itu menandatangani dukungan untuk dilakukan pemakzulan terhadap bupati. Namun tidak cukup itu, para pendemo juga berkeliling ke setiap ruangan di Gedung Parlemen untuk meminta tanda tangan dari para anggota dewan.

Pantauan wartawan, para anggota dewan, tidak semuanya menyatakan tanda tangan dukungan. Ada sekitar 22 anggota dewan yang bertanda tangan, tapi 5 di antaranya membubuhkan keterangan, menunggu petunjuk partai ataupun menunggu kesepakatan dan kesamaan sikap fraksi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO