Kamis, 14 November 2019 23:47

​Sekdaprov Jatim Lepas 119 Kontingen Atlet Pornas Korpri Berlaga ke Babel

Jumat, 08 November 2019 00:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Sekdaprov Jatim Lepas 119 Kontingen Atlet Pornas Korpri Berlaga ke Babel
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Heru Tjahjono melepas 119 atlet Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI Jatim yang akan berlaga pada Pornas Korpri XV Tahun 2019 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). fot: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono melepas 119 atlet Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Jatim yang akan berlaga pada Pornas Korpri XV Tahun 2019 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Pelepasan para atlet Korpri Jatim tersebut dilaksanakan di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan No 110 Surabaya, Senin (7/11).

Kontingen Jatim sendiri, mengirimkan 119 atlet putra/putri yang akan mempertandingkan delapan cabang olahraga (Cabor) pada 10-18 November 2019. Kedelapan, cabor tersebut antara lain Bola Voli, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Catur, Tenis Meja, Futsal, Senam Korpri dan Lari 10 K.

Dalam arahannya, Sekdaprov Jatim memastikan kepada seluruh atlet tidak akan berjuang sendirian. Mereka akan bertanding dengan didampingi organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah ditunjuk.

"Para kontingen harus menjadikan olahraga sebagai hoby dan refresing. Karena jika para atlet refresing insyallah dalam bertanding juga akan bisa fokus tanpa ada tekanan. Nantinya, para OPD akan mendampingi dan memberikan semangat," ujarnya.

Ia menyebut, Pornas Korpri XV Tahun 2019 merupakan salah satu wadah bagi anggota Korpri di tingkat nasional, sekaligus sebagai perekat bangsa. "Lewat Pornas Korpri ini, kita ingin menunjukkan Jatim memiliki atlet-atlet yang berbakat dan tangguh," ujarnya.

Tak lupa, pihaknya berpesan agar seluruh kontingen untuk fokus dalam bertanding, sehingga dapat mempersembahkan juara umum kepada Jatim.

Khusus bagi para atlet, Sekdaprov Heru berpesan agar mereka bisa menjaga diri, utamanya soal kesehatan. Tak hanya itu, pesan untuk selalu percaya diri, menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran tetap dipegang untuk meraih prestasi bagi Jatim.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Jatim sekaligus sebagai Sekretaris Dewan Pembina (DP) Korpri Jatim, Anom Surahno SH. M.Si melaporkan, bahwa kegiatan Pornas Korpri ini bertujuan untuk membentuk watak dan kebiasaan positif bagi setiap anggota Korpri. Selain itu juga untuk mencari penelusuran bibit olahragawan berbakat yang berpotensi, diantara pegawai di lingkungan Pemprov Jatim.

Tak hanya itu, Pornas Korpri ini juga sebagai wadah untuk beraktivitas atau mengembangkan talenta bagi pegawai yang diterima melalui jalur prestasi olahraga seperti atlet, mantan atlet, dan pelatih olahraga. Sehingga kemampuan mereka diharapkan tetap terpelihara dan dapat dibagikan kepada rekan-rekan pegawai lainnya di lingkungan tempat mereka bertugas. (mdr/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...