Kamis, 09 Juli 2020 15:33

​Sekdaprov Jatim Lepas 119 Kontingen Atlet Pornas Korpri Berlaga ke Babel

Jumat, 08 November 2019 00:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Sekdaprov Jatim Lepas 119 Kontingen Atlet Pornas Korpri Berlaga ke Babel
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Heru Tjahjono melepas 119 atlet Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI Jatim yang akan berlaga pada Pornas Korpri XV Tahun 2019 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). fot: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono melepas 119 atlet Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Jatim yang akan berlaga pada Pornas Korpri XV Tahun 2019 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Pelepasan para atlet Korpri Jatim tersebut dilaksanakan di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan No 110 Surabaya, Senin (7/11).

Kontingen Jatim sendiri, mengirimkan 119 atlet putra/putri yang akan mempertandingkan delapan cabang olahraga (Cabor) pada 10-18 November 2019. Kedelapan, cabor tersebut antara lain Bola Voli, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Catur, Tenis Meja, Futsal, Senam Korpri dan Lari 10 K.

Dalam arahannya, Sekdaprov Jatim memastikan kepada seluruh atlet tidak akan berjuang sendirian. Mereka akan bertanding dengan didampingi organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah ditunjuk.

"Para kontingen harus menjadikan olahraga sebagai hoby dan refresing. Karena jika para atlet refresing insyallah dalam bertanding juga akan bisa fokus tanpa ada tekanan. Nantinya, para OPD akan mendampingi dan memberikan semangat," ujarnya.

Ia menyebut, Pornas Korpri XV Tahun 2019 merupakan salah satu wadah bagi anggota Korpri di tingkat nasional, sekaligus sebagai perekat bangsa. "Lewat Pornas Korpri ini, kita ingin menunjukkan Jatim memiliki atlet-atlet yang berbakat dan tangguh," ujarnya.

Tak lupa, pihaknya berpesan agar seluruh kontingen untuk fokus dalam bertanding, sehingga dapat mempersembahkan juara umum kepada Jatim.

Khusus bagi para atlet, Sekdaprov Heru berpesan agar mereka bisa menjaga diri, utamanya soal kesehatan. Tak hanya itu, pesan untuk selalu percaya diri, menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran tetap dipegang untuk meraih prestasi bagi Jatim.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Jatim sekaligus sebagai Sekretaris Dewan Pembina (DP) Korpri Jatim, Anom Surahno SH. M.Si melaporkan, bahwa kegiatan Pornas Korpri ini bertujuan untuk membentuk watak dan kebiasaan positif bagi setiap anggota Korpri. Selain itu juga untuk mencari penelusuran bibit olahragawan berbakat yang berpotensi, diantara pegawai di lingkungan Pemprov Jatim.

Tak hanya itu, Pornas Korpri ini juga sebagai wadah untuk beraktivitas atau mengembangkan talenta bagi pegawai yang diterima melalui jalur prestasi olahraga seperti atlet, mantan atlet, dan pelatih olahraga. Sehingga kemampuan mereka diharapkan tetap terpelihara dan dapat dibagikan kepada rekan-rekan pegawai lainnya di lingkungan tempat mereka bertugas. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...