Minggu, 16 Mei 2021 13:26

​Sekdaprov Jatim Lepas 119 Kontingen Atlet Pornas Korpri Berlaga ke Babel

Jumat, 08 November 2019 00:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Sekdaprov Jatim Lepas 119 Kontingen Atlet Pornas Korpri Berlaga ke Babel
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Heru Tjahjono melepas 119 atlet Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI Jatim yang akan berlaga pada Pornas Korpri XV Tahun 2019 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). fot: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono melepas 119 atlet Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Jatim yang akan berlaga pada Pornas Korpri XV Tahun 2019 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Pelepasan para atlet Korpri Jatim tersebut dilaksanakan di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan No 110 Surabaya, Senin (7/11).

Kontingen Jatim sendiri, mengirimkan 119 atlet putra/putri yang akan mempertandingkan delapan cabang olahraga (Cabor) pada 10-18 November 2019. Kedelapan, cabor tersebut antara lain Bola Voli, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Catur, Tenis Meja, Futsal, Senam Korpri dan Lari 10 K.

Dalam arahannya, Sekdaprov Jatim memastikan kepada seluruh atlet tidak akan berjuang sendirian. Mereka akan bertanding dengan didampingi organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah ditunjuk.

"Para kontingen harus menjadikan olahraga sebagai hoby dan refresing. Karena jika para atlet refresing insyallah dalam bertanding juga akan bisa fokus tanpa ada tekanan. Nantinya, para OPD akan mendampingi dan memberikan semangat," ujarnya.

BACA JUGA : 

Resmi, Sekda Kota Probolinggo Didapuk Jadi Ketua Korpri

Dewan Pengurus Korpri PAW 2017-2022 Dikukuhkan, Wali Kota Kediri: Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

Kunjungi Islamic Center, Kapolda Jatim: Alhamdulillah, Kongres HMI Selesai dengan Lancar

​HUT Korpri Saat Pandemi, Gubernur Khofifah: Inovasi Ruh Birokrasi

Ia menyebut, Pornas Korpri XV Tahun 2019 merupakan salah satu wadah bagi anggota Korpri di tingkat nasional, sekaligus sebagai perekat bangsa. "Lewat Pornas Korpri ini, kita ingin menunjukkan Jatim memiliki atlet-atlet yang berbakat dan tangguh," ujarnya.

Tak lupa, pihaknya berpesan agar seluruh kontingen untuk fokus dalam bertanding, sehingga dapat mempersembahkan juara umum kepada Jatim.

Khusus bagi para atlet, Sekdaprov Heru berpesan agar mereka bisa menjaga diri, utamanya soal kesehatan. Tak hanya itu, pesan untuk selalu percaya diri, menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran tetap dipegang untuk meraih prestasi bagi Jatim.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Jatim sekaligus sebagai Sekretaris Dewan Pembina (DP) Korpri Jatim, Anom Surahno SH. M.Si melaporkan, bahwa kegiatan Pornas Korpri ini bertujuan untuk membentuk watak dan kebiasaan positif bagi setiap anggota Korpri. Selain itu juga untuk mencari penelusuran bibit olahragawan berbakat yang berpotensi, diantara pegawai di lingkungan Pemprov Jatim.

Tak hanya itu, Pornas Korpri ini juga sebagai wadah untuk beraktivitas atau mengembangkan talenta bagi pegawai yang diterima melalui jalur prestasi olahraga seperti atlet, mantan atlet, dan pelatih olahraga. Sehingga kemampuan mereka diharapkan tetap terpelihara dan dapat dibagikan kepada rekan-rekan pegawai lainnya di lingkungan tempat mereka bertugas. (mdr/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...