Berangkatkan Kontingan Pornas XVI Korpri, Khofifah: Junjung Tinggi Sportivitas dan Seduluran

Berangkatkan Kontingan Pornas XVI Korpri, Khofifah: Junjung Tinggi Sportivitas dan Seduluran

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyambut event Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia ke-16 (Pornas XVI Korpri) tahun 2023, Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa memberi dukungan penuh pada Kontingen Jawa Timur. Pornas Korpri akan berlangsung di Jawa Tengah mulai tanggal 13-23 Juli 2023 mendatang.

“Junjung sportivitas yang tinggi dan tetap harus guyub, rukun, dan seduluran dengan sesama atlet ASN. Soal target, saya berharap bisa meraih medali sebanyak-banyaknya dan berjuang sepenuh kekuatan untuk bisa menjadi juara umum," ujar Gubernur ketika melepas Kontingen Pornas Korpri di Gedung Negara Grahadi, Kamis (13/07/2023).

Gubernur menyampaikan, bahwa atlet yang dikirim merupakan ASN pilihan dan sudah melalui proses seleksi. Mereka mengamban tugas khusus untuk mengharumkan nama Jawa Timur dalam bidang olahraga.

"Kesempatan ini adalah momentum untuk saling mempererat kekeluargaan dan juga silaturahmi antar ASN dari berbagai daerah di Indonesia. Bawalah semangat Bhineka Tunggal Ika. Selamat jalan, selamat berlaga, bawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya,” pungkas Gubernur.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Adhy Karyono, selaku Dewan Pengurus Korpri Jatim, menyampaikan seluruh Kontingen Jatim akan berlaga memperebutkan 10 cabor yang dipertandingkan.

Cabor yang diikuti meliputi bulu tangkis, catur, senam Korpri, tenis lapangan putra, tenis meja, basket, futsal, gate ball, balap sepeda, dan voli. Eksibisi ini akan memperebutkan 54 medali emas, 54 medali perak, dan 71 medali perunggu.

“Di antara atlet yang mewakili Jatim ini adalah pejabat struktural, yaitu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Direktur RSUD Dr Soetomo Surabaya, Sekda Kota Blitar, dan Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi,” tegas sekda.

Adapun peserta pornas terkonfirmasi sejumlah 100 kontingen yang berasal dari 6 provinsi seluruh Indonesia, 27 kementerian, dan 37 lembaga RI. Tercatat sebanyak 4.527 atlet, 564 pelatih, dan 671 official yang telah terdaftar.

Sebagai informasi, Kontingen Jatim dalam Pornas XVI Korpri tahun 2023 ini berjumlah 133. Yang terdiri dari 108 orang atlet, 22 orang official, serta tim kesehatan (fisioterapis) sebanyak 3 orang yang merupakan kolaborasi DP Korpri Provinsi dan DP Korpri Kab/Kota se-Jatim. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO