Jumat, 07 Agustus 2020 17:07

Ecer Sabu, Dua Sahabat Diringkus Polresta Sidoarjo

Selasa, 15 Oktober 2019 22:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ecer Sabu, Dua Sahabat Diringkus Polresta Sidoarjo
Dua pemuda tersangka pengedar sabu yang diamankan Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua pemuda bersahabat yang menjadi pengedar sabu-sabu diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Sidoarjo. Dua pemuda itu adalah Alfredo Suryananda Wibowo (24), dan Soni Setiaji asal Kemayoran Jakarta Pusat.

Dua sahabat yang indekos di kawasan Perum Kemiri Indah, Kelurahan Bluru, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo ini diamankan lantaran kompak mengecer narkoba jenis sabu.

"Dua pemuda tersebut berhasil diringkus di kawasan Kelurahan Bluru, Sidoarjo. Keduanya kami amankan di waktu hampir bersamaan," ujar Kasatreskoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Nadjib, Selasa (15/10/2019).

Berdasarkan pemeriksaan, sabu itu tersangka, diperoleh dari tersangka Lucky. Indra menjelasakan, barang tersebut oleh Lucky diranjau di pinggir Jalan Raya Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo. "Barang ranjauan tersebut lantas diambil oleh kedua tersangka. Jumlahnya 5 gram sabu dan disimpan di bungkus rokok," kata Indra.

Sebanyak 5 gram narkoba jenis sabu itu kemudian dipecah menjadi 9 poket, 8 poket berukuran kecil dan satu poket berukuran besar. "Setelah dipecah, sabu itu disimpan oleh tersangka Soni di rumahnya," terangnya.

Nah, beberapa hari kemudian, tersangka Alfredo mengambil satu poket berukuran besar, kemudian dipecah lagi menjadi 7 poket. Sebanyak 5 poket diberikan lagi kepada Soni, dan 2 poket dibawa Alfredo.

"Dua poket yang dibawa tersangka Alfredo, satu di antaranya diranjau kepada seseorang yang tidak diketahui identitasnya oleh tersangka Alfredo, di tiang listrik Jalan Raya Buduran dan satu poket digunakan sendiri," terangnya.

Nah, setelah tersangka meranjau sabu itu, tersangka ditangkap oleh polisi. "Selain kedua tersangka, sisa sabu seberat 0,37 gram yang ditemukan saat penggeledahan di kos tersangka Alfredo dibawa ke Mapolresta Sidoarjo," tambahnya.

Pihaknya juga mengaku masih melakukan pengembangan atas penangkapan kedua tersangka tersebut. "Masih kami kembangkan, termasuk mencari keberadaan para DPO," pungkasnya. (cat/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...