Jadi Pimpinan KPK, Ghufron Ajukan Pengunduran Diri Sebagai Dekan FH

Jadi Pimpinan KPK, Ghufron Ajukan Pengunduran Diri Sebagai Dekan FH Nurul Ghufron, Pimpinan KPK terpilih. foto: merdeka.com

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Terpilih sebagai Wakil Ketua periode 2019-2023, dan akan dilantik pada bulan Desember 2019 mendatang, Nurul Ghufron akhirnya secara tersirat menyampaikan pengunduran diri dari tahapan pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Rektor Universitas Jember ().

Ghufron juga akan mundur dari jabatannya sebagai Dekan Fakultas Hukum (FH) . "Desember nanti, sebelum dilantik di , saya (juga) akan mundur dari Dekan FH ," kata Ghufron saat dikonfirmasi sejumlah media, Rabu (2/10/2019).

Setelah menyampaikan secara resmi pengunduran dirinya sebagai Dekan FH , Ghufron mengatakan penggantinya akan ditetapkan Pelaksana Tugas (Plt.). "Nanti rektor yang akan memilih Plt Dekan FH. Tidak selalu harus wakil dekan," katanya singkat.

Meski secara tidak langsung menyatakan mundur dari pendaftaran bakal calon rektor (Bacarek) , kemarin (1/10) Nurul Ghufron tetap menghadiri kegiatan Rapat Senat Terbuka dengan penyampaian Visi Misi dan Program Kerja Bacarek , di Gedung Soetardjo Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, Jember.

Hanya saja, Ghufron datang dan menyampaikan kepada khalayak umum untuk tidak memilihnya. Hal itu dilakukan, karena sesuai aturan Bacarek tidak boleh mundur dari pencalonan. (jbr1/yud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO