Makan Banyak Korban, KAI Daop 7 Madiun Segera Tutup Perlintasan di Tebon

Makan Banyak Korban, KAI Daop 7 Madiun Segera Tutup Perlintasan di Tebon Sosialisasi oleh KAI Daop 7 Madiun.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api (KA) dan pengguna jalan di perlintasan sebidang jalur KA kepada perwakilan warga tiga desa dalam satu Kecamatan Barat, di aula Kantor Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, Rabu (28/08/2019).

Manajer Humas Daop 7 Ixfan Hendriwintoko menuturkan, sosialisasi dilakukan karena seringnya terjadi temperan kendaraan dengan KA di perlintasan sebidang jalur KA. Sehingga, menimbulkan banyak korban baik luka-luka sampai meninggal dunia. Tercatat, selama Januari s/d Agustus 2019 terdapat 29 korban jiwa akibat kecelakaan KA.

Untuk itu, dalam waktu dekat akan dilakukan penutupan perlintasan jalur KA di Desa Tebon tepatnya masuk emplasemen Stasiun Barat KM 175+843.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Forkompincam (Koramil, Polsek, Dishub, LPM, Camat, dan Kepala Desa Tebon). Sebagai narasumber dari adalah Manajer Pengamanan Objek Vital dan Aset Moh. Safriadi dan Manajer Humas Ixfan Hendriwintoko.

Safriadi menjelaskan, tindakan penutupan tersebut dilakukan sesuai amanah UU No.23 Tahun 2007 Tentang Perkeretaapian, pasal 94 yang menyebutkan:

a. Untuk keselamatan perjalananan kereta api dan pemakai jalan, pelintasan sebidang yang tidak mempunyai izin harus ditutup.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO