Roadshow KPK Mampir ke Nganjuk, Edukasikan Kejujuran Bagi Pelajar

Roadshow KPK Mampir ke Nganjuk, Edukasikan Kejujuran Bagi Pelajar Bupati Nganjuk, bersama Pimpinan DPRD saat menerima kunjungan roadshow KPK bertempat di pendopo Kabupaten Nganjuk. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pemahaman dan pengetahuan tentang tindak pidana korupsi perlu diperkenalkan sejak dini di kalangan generasi penerus, yaitu pelajar. Hal ini menjadi penekanan Komisi Pemberantasan Korupsi () saat berada di Nganjuk dalam rangka roadshow ke-Jawa Timur dengan tema "Roadshow Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi".

Rombongan yang dipimpin Suwarno Sutikno tiba di Kabupaten Nganjuk diterima langsung Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Wakil Bupati Marhaen Jumadi, Ketua DPRD Puji Santoso, dan Wakil Ketua DPRD I, II, dan III.

Dalam kesempatan itu, Suwarno mengatakan bahwa roadshow yang dilakukan dalam rangka mendekatkan diri ke masyarakat. Apalagi menurutnya, peran serta masyarakat sangat penting dalam pencegahan korupsi. "Saya bersama tim tidak bisa kerja sendiri," kata Suwarno, Selasa (02/07).

Ia memaparkan, misi dalam agenda keliling nusantara hanya satu, yaitu mengampanyekan kejujuran. "Saya ingin memperkenalkan Bis Kejujuran sebagai sarana edukasi pelajar tentang ITE," terangnya.

Bis tersebut telah dimodifikasi dengan dilengkapi berbagai macam alat komputer di dalamnya, sebagai alat kerja saat berada di lapangan yang nantinya akan diperkenalkan ke pelajar.

Di sisi lain, Bupati Novi menyambut positif kunjungan di Nganjuk. "Pemkab akan selalu memberikan ruang terbuka apalagi terkait pengawasan, agar Nganjuk terbebas dari bentuk Korupsi, Kolysi, dan Nepotisme," ujarnya.

"Saya berterima kasih banyak atas saran dari atas masukan terkait pengawasan, dan ini akan menjadi bahan evaluasi agar Nganjuk menjadi lebih baik, dan bermartabat," kata Novi. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO