KA Lodaya Anjlok, Kedatangan Dua KA dari Bandung di Stasiun Blitar Terlambat Hingga 7,5 Jam

KA Lodaya Anjlok, Kedatangan Dua KA dari Bandung di Stasiun Blitar Terlambat Hingga 7,5 Jam

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kedatangan dua kereta api dari Bandung di stasiun Blitar mengalami keterlambatan kedatangan sekitar 7,5 jam. Dua kereta api (KA) yang yang kedatangannya terlambat, yaitu KA Malabar dan KA Kahuripan, Kamis (30/5/2019).

Keterlambatan kedatangan dua KA ini karena anjloknya kereta api Lodaya tambahan di Lebakjero-Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019) malam kemarin.

Kepala Yana Hadiyana mengatakan, KA Malabar relasi Bandung-Malang seharusnya tiba di pukul 05.30 WIB. Namun akibat peristiwa itu KA Malabar tiba di sekitar pukul 13.00 WIB.

Sedangkan, KA Kahuripan relasi Kiaracondong (Bandung)-Blitar yang dijadwalkan tiba di pukul 08.31 WIB, baru tiba di pukul 14.00 WIB.

"Ada dua kereta api yang mengalami keterlambatan kedatangan di akibat dampak anjloknya KA Lodaya. Di antaranya KA Malabar dan Kahuripan," ungkap Yana Hadiyana.

Meski begitu menurut Yana, jadwal keberangkatan kereta api dari tetap tepat waktu. Karena yang mengalami keterlambatan hanya jadwal kedatangan kereta api saja.

Salah satunya untuk keberangkatan KA Kahuripan pada pukul 12.10 WIB tetap berangkat sesuai jadwal. PT KAI menggunakan rangkaian KA Brantas Lebaran untuk mengangkut penumpang KA Kahuripan yang berangkat dari pukul 12.10 WIB.

"Kalau menunggu kedatangan KA Kahuripan, keberangkatan kereta dari akan ikut terlambat. Nanti rangkaian KA Kahuripan yang datang akan dipakai untuk KA Brantas Lebaran," pungkas Yana. (ina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO