Beda Pilihan Caleg, 2 Warga di Palengaan Pamekasan Terlibat Carok

Beda Pilihan Caleg, 2 Warga di Palengaan Pamekasan Terlibat Carok TKP saat ini dijaga oleh aparat dari Kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi meluasnya kejadian carok tersebut.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Diduga dipicu beda pilihan Caleg dalam pemilu 2019, Makruf (36) dan Sahri (35) terlibat carok di Dusun Tengginah, Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (21/4).

Dari data yang dihimpun, pada hari Minggu tanggal 21 April 2019 pukul 10.00 WIB, bertempat di Dusun Tengginah II, Kec. Palengaan telah terjadi carok (saling bacok) antara Makruf, warga Dusun Glugur I, Palengaan Laok dengan Sahri, warga Dusun Tengginah II, Desa Palengaan Daya. Penyebab perkelahian dua warga yang masih kerabat itu diduga dipicu karena beda pilihan dalam Pileg tahun 2019.

 Abdul Wafi yang merupakan saksi kejadian tersebut mengatakan, pada awalnya sekitar pukul 08.00 WIB, Fatimah yang sedang mencari rumput dipanggil oleh Sahri. "Namun Sahri langsung marah dan mendorong Ibu Fatimah sehingga terjatuh, Fatimah kaget karena tidak tahu persoalan sebenarnya. Selanjutnya Ibu Fatimah pulang," jelasnya.

Mendapat laporan dari Fatimah, Makruf (keponakan Fatimah) langsung mendatangi Sahri untuk menanyakan kenapa Fatimah dimarahi dan dorong. "Keduanya terlibat adu mulut, sehingga terjadi perkelahian dengan sama-sama menggunakan senjata tajam," ungkap Wafi.

Wafi menduga, Fatimah dimarahi oleh Sahri karena tidak memilih Matsini (Caleg DPRD Dapil II). "Sahri merupakan Timses dari Matsini Caleg DPRD dari PKS Dapil II. Dalam TPS 12 di Dusun Tengginah II, Caleg DPRD atas nama Matsini cuma mendapatkan 40 suara," pungkas Abdul Wafi.

Kapolsek Palengaan AKP Bambang Irawan yang langsung turun ke TKP membenarkan kejadian tersebut. "Memang terjadi carok, antara Makruf dan Sahri yang masih kerabat keluarga dan masih sama-sama keponakan dari Ibu Fatimah," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut Makruf (36), warga Dusun Glugur I, Desa Palengaan Laok mengalami luka bagian paha kaki kanan dan dirawat di Pukesmas Palengaan. "Sedangkan Sahri mengalami luka dada dan pinggang saat ini dirawat di RSUD R. Slamet Martodirjo Pamekasan," ungkap Kapolsek Palengaan.

Saat ini TKP situasi aman, serta di jalan perbatasan antara Palengaan Laok dengan Palengaan Daya dijaga oleh pihak keamanan baik dari kepolisian maupun dari TNI untuk mengantisipasi keributan yang lebih luas. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO