Senin, 19 Agustus 2019 13:38

Beda Pilihan Caleg, 2 Warga di Palengaan Pamekasan Terlibat Carok

Minggu, 21 April 2019 20:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Beda Pilihan Caleg, 2 Warga di Palengaan Pamekasan Terlibat Carok
TKP saat ini dijaga oleh aparat dari Kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi meluasnya kejadian carok tersebut.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Diduga dipicu beda pilihan Caleg dalam pemilu 2019, Makruf (36) dan Sahri (35) terlibat carok di Dusun Tengginah, Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (21/4).

Dari data yang dihimpun, pada hari Minggu tanggal 21 April 2019 pukul 10.00 WIB, bertempat di Dusun Tengginah II, Kec. Palengaan telah terjadi carok (saling bacok) antara Makruf, warga Dusun Glugur I, Palengaan Laok dengan Sahri, warga Dusun Tengginah II, Desa Palengaan Daya. Penyebab perkelahian dua warga yang masih kerabat itu diduga dipicu karena beda pilihan dalam Pileg tahun 2019.

 Abdul Wafi yang merupakan saksi kejadian tersebut mengatakan, pada awalnya sekitar pukul 08.00 WIB, Fatimah yang sedang mencari rumput dipanggil oleh Sahri. "Namun Sahri langsung marah dan mendorong Ibu Fatimah sehingga terjatuh, Fatimah kaget karena tidak tahu persoalan sebenarnya. Selanjutnya Ibu Fatimah pulang," jelasnya.

Mendapat laporan dari Fatimah, Makruf (keponakan Fatimah) langsung mendatangi Sahri untuk menanyakan kenapa Fatimah dimarahi dan dorong. "Keduanya terlibat adu mulut, sehingga terjadi perkelahian dengan sama-sama menggunakan senjata tajam," ungkap Wafi.

Wafi menduga, Fatimah dimarahi oleh Sahri karena tidak memilih Matsini (Caleg DPRD Dapil II). "Sahri merupakan Timses dari Matsini Caleg DPRD dari PKS Dapil II. Dalam TPS 12 di Dusun Tengginah II, Caleg DPRD atas nama Matsini cuma mendapatkan 40 suara," pungkas Abdul Wafi.

Kapolsek Palengaan AKP Bambang Irawan yang langsung turun ke TKP membenarkan kejadian tersebut. "Memang terjadi carok, antara Makruf dan Sahri yang masih kerabat keluarga dan masih sama-sama keponakan dari Ibu Fatimah," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut Makruf (36), warga Dusun Glugur I, Desa Palengaan Laok mengalami luka bagian paha kaki kanan dan dirawat di Pukesmas Palengaan. "Sedangkan Sahri mengalami luka dada dan pinggang saat ini dirawat di RSUD R. Slamet Martodirjo Pamekasan," ungkap Kapolsek Palengaan.

Saat ini TKP situasi aman, serta di jalan perbatasan antara Palengaan Laok dengan Palengaan Daya dijaga oleh pihak keamanan baik dari kepolisian maupun dari TNI untuk mengantisipasi keributan yang lebih luas. (err/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...