Jumat, 19 Juli 2019 16:41

PT Pos Jember Antisipasi Aliran Dana 'Serangan Fajar' Pemilu 2019

Selasa, 16 April 2019 13:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
PT Pos Jember Antisipasi Aliran Dana

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Di hari tenang ini, ada kekawatiran dari pihak PT Pos Indonesia cabang Jember akan terjadinya politik uang (money politics) untuk Pemilu Rabu (17/4) besok, atau biasa disebut 'Serangan Fajar'.

Untuk mengantisipasi hal itu, PT Pos akan menggambil langkah dengan cara mengidentifikasi alamat pengirim dan penerima, serta nilai nominal uang yang dikirim. Jika dinilai tidak wajar dan berulang-ulang, atau ada hal-hal yang mencurigakan, pihak Kantor Pos akan melakukan penyelidikan dan kunjungan ke alamat rumah yang dituju.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manager Pemasaran PT. Pos Indonesia Jember, Alip Susanto, saat dikonfirmasi media di ruang kerjanya, Selasa siang (16/4). “Sebenarnya jauh sebelum momen pemilu ini, terkait pengiriman nominal uang dan barang yang mencurigakan sudah sejak lama dilakukan langkah antisipasi. Karena beberapa waktu lalu, juga ada dugaan penyaluran dana untuk terduga teroris,” ungkap Alip.

Sehingga jika terjadi pengiriman uang dalam nominal besar, kata Alip, langsung menjadi perhatian. “Tiba-tiba ada pengiriman uang Rp 250 juta, nah ini menjadi atensi dan antisipasi kami. Karena terjadi di luar kebiasaan,” jelasnya. 

Karena saat ini memasuki tahun politik, lanjut Alip, langkah antisipasi yang dilakukan pihaknya semakin ditingkatkan. “Untuk Kabupaten Jember, kasus yang mencurigakan alhamdulillah masih belum ada. Tapi langkah antisipasi sudah kami lakukan. Pengiriman uang sementara ini variable, rata-rata Rp 5 - 10 juta, yang dilakukan oleh para TKI kita di luar negeri. Di atas itu (nominal besar) tidak ada,” jelasnya.

Namun pihaknya tetap melakukan antisipasi, baik pengiriman barang ataupun uang. “Untuk Jember, terkait pengiriman barang atau uang merata di semua wilayah banyak. Tapi untuk pengiriman dan penerimaan barang yang sering di Sumberbaru. Kemudian kantor di Ambulu, dan Kencong,” paparnya. (jbr1/yud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...