Tangkal Politik Uang, Bawaslu Pacitan Gelar Apel Siaga

Tangkal Politik Uang, Bawaslu Pacitan Gelar Apel Siaga Berty Stevanus Ketua Bawaslu Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh jajaran Bawaslu Pacitan menggelar apel siaga dalam rangka menangkal politik uang, Sabtu (13/4).

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh elemen pengawas pemilu, mulai dari jajaran Bawaslu, Panwascam, pengawas desa, dan TPS, benar-benar mempersiapkan diri untuk menangkal segala bentuk politik uang saat masa tenang hingga hari H pencoblosan, Rabu (17/4) nanti.

"Kami harap semua elemen pengawas pemilu bisa mempersiapkan diri melakukan pencegahan, dan penindakan seandainya ditemukan praktik politik uang saat masa tenang dan hari H pencoblosan nanti," kata Berty Stevanus Ketua Bawaslu Pacitan.

Berty menegaskan selama ini persoalan tersebut belum dan tidak terjadi di Pacitan. Namun begitu, sebagai lembaga pengawas pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan.

"Jangan sampai praktik kotor (politik uang) terjadi di Pacitan. Kita pernah mendapatkan dua laporan soal dugaan politik uang. Namun setelah kita tindak lanjuti, persoalan tersebut tidak memenuhi unsur. Kita berharap Pacitan bersih dari semua itu. Sehingga pemilu dapat berjalan lancar, aman, damai seperti yang diharapkan bersama," harap Berty. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO