Rumah Pensiunan DLLAJR di Losari Malang Roboh Tergerus Air Sungai​

Rumah Pensiunan DLLAJR di Losari Malang Roboh Tergerus Air Sungai​ Kondisi rumah korban yang roboh rata dengan tanah.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pasca hujan deras yang mengguyur kawasan Singosari pada Senin (8/4) sore, salah satu rumah warga di Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten , ambruk rata dengan tanah pada Selasa (9/4) Subuh.

Kejadian ambruknya rumah warga ini mengakibatkan seisi rumah tertimbun bangunan, termasuk 5 sepeda motor yang ada di dalamnya.

Diketahui, ambruknya rumah tersebut akibat pondasinya tergerus air sehingga tak kuat lagi menahan derasnya air dan menahan bangunan rumah dua lantai dengan 10 kamar tersebut. Kejadian ini pun sempat viral di media sosial karena diunggah oleh tetangga korban.

Rumah milik Siswanto seorang pensiunan dari Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (DLLAJR) ini memang dibangun di pinggir bantaran sungai di Kelurahan Losari dan sebagian penghuninya adalah anak kos.

Akibat dari ambruknya seluruh bangunan rumah Siswanto ini, ada 13 jiwa sebagai penghuni rumah tersebut terpaksa diungsikan di rumah tetangga. Bahkan sejumlah barang-barang yang ada di dalam rumah semuanya berantakan tidak dapat diselamatkan karena tertimbun bangunan yang hancur.

Dari kejadian ini, warga sekitar bersama anggota TNI, Polri, BPBD, dan PMI bergotong royong membantu membersihkan puing-puing bangunan yang ambruk. Sedang kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO