Ngonthel Sepeda Tua hingga Lomba Vlog Siap Ramaikan Hari Jadi ke-160 Sidoarjo

Ngonthel Sepeda Tua hingga Lomba Vlog Siap Ramaikan Hari Jadi ke-160 Sidoarjo ?PERSIAPAN: Wabup Nur Ahmad Syaifuddin memimpin rapat persiapan Hari Jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo, Selasa (8/1). Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - menyiapkan sejumlah acara memperingati Hari Jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo pada 31 Januari nanti. Ada ngonthel sepeda tua hingga lomba vlog.

Ketua Panitia Hari Jadi, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin menjelaskan, panitia menyiapkan beragam kegiatan. Diantaranya peresmian Mal Pelayanan Publik yang menempati gedung Sidoarjo Community Center (SCC).

Wabup menegaskan momentum peringatan Hari Jadi ke-160 Sidoarjo juga diharapkan merajut kebersamaan warga guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, karena bertepatan saat digelarnya Pemilu 2019..

Kadisporapar Joko Supriyadi menambahkan, acara ngonthel sepeda tua disiapkan untuk memecahkan rekor MURI. “Memecahkan rekor ngonthel bareng pakai baju lurik terbanyak,” bebernya.

Sedangkan lomba vlog dan fotografi, akan digelar oleh Dinas Kominfo Sidoarjo. Tema lomba ini, menggali potensi ekonomi, wisata, seni dan budaya asli Sidoarjo.

Lomba tersebut untuk ruang berekspresi komunitas fotografer dan vlogger. Sekaligus mengajak kaum milenial ikut mempromosikan wisata dan budaya asli Sidoarjo.

Selain itu, ada juga kegiatan religius. Di antaranya Dzikrul Ghofilin, Semaan Alquran Jantiko Mantab yang memang menjadi agenda rutin setiap peringatan hari jadi. Kegiatan ini digelar di Pendopo Delta Wibawa. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO