Minggu, 17 Februari 2019 07:30

Sidoarjo Raih Penghargaan Daerah Tertib Ukur

Kamis, 06 Desember 2018 23:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Sidoarjo Raih Penghargaan Daerah Tertib Ukur
BANGGA: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah (dua dari kanan) saat menerima penghargaan Daerah Tertib Ukur, di Bandung, Kamis (6/12). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya Kabupaten Sidoarjo yang berkomitmen memenuhi kriteria tertib ukur, berbuah manis. Yakni menerima dua penghargaan dari Kementerian Perdagangan, Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita kepada Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, di Hotel el Royale, Bandung, Kamis (6/12).

“Pasar-pasar di Sidoarjo telah melakukan tera sesuai standar. Masyarakat tidak perlu ragu keakuratan alat timbangan,” cetus Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Fenny Apridawati.

Bupati menambahkan, diraihnya penghargaan ini, pihaknya akan menggencarkan tera ulang terhadap seluruh alat ukur. Tujuannya memberikan perlindungan terhadap konsumen agar perdagangan berlaku jujur.

Kegiatan tera ulang juga telah menyumbang untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sidoarjo. Hingga November 2018, UPT Metrologi Legal Kabupaten Sidoarjo mendulang pendapatan sekitar Rp 889 Juta.

Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu dari sembilan daerah yang menerima penghargaan Daerah Tertib Ukur. Kabupaten Sidoarjo meraih predikat sangat memuaskan. Untuk penghargaan Pasar Tertib Ukur, diberikan kepada 288 pasar di 101 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi, selain berupa piagam penghargaan, Kementerian Perdagangan memberikan bantuan 200 unit timbangan kepada Kabupaten/Kota yang ditetapkan sebagai Daerah Tertib Ukur. (sta/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...