Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Bencana Tsunami dan Gempa Palu ke Dinsos Provinsi

Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Bencana Tsunami dan Gempa Palu ke Dinsos Provinsi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan bantuan untuk korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Sigi, dan Donggala, Jumat (26/10) bertempat di Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur. Kedatangan Wali Kota Kediri ini didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto dan Plt. Kepala BPBD Kota Kediri Syamsul Bahri.

Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu tersebut menyerahkan bantuan uang untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala sebesar Rp 1.008.162.500,00 dan bantuan logistik berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, pampers, serta peralatan mandi. Bantuan yang terkumpul ini berasal dari instansi, masyarakat maupun komunitas yang ada di Kota Kediri.

“Sebanyak 5 truk yang berisi bantuan berupa pakaian layak pakai untuk orang dewasa maupun anak-anak, makanan, beras dan uang yang disalurkan ke BPBD Provinsi Jatim dan terkumpulnya bantuan ini berkat kerja sama dengan warga Kota Kediri baik komunitas, pemuda, maupun instansi. Setiap hari juga masih ada warga Kota Kediri yang menitipkan bantuan ke . Untuk yang saat ini belum disalurkan ke BPBD Provinsi, akan ditransfer bila berupa uang,” ujar Wali Kota Kediri.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini berharap bantuan dari Kota Kediri ini dapat bermanfaat bagi warga yang ada di Palu, Sigi, dan Donggala.

Berbeda dengan bantuan untuk warga Lombok yang diserahkan langsung oleh Mas Abu kepada Bupati Lombok Barat Najmul Akhyar (25/9), Mas Abu waktu itu juga mendatangi posko pengungsian Lombok dan memberikan trauma healing untuk warga yang terdampak gempa. Namun hari ini, Mas Abu menitipkan bantuan dari Kota Kediri untuk membantu warga yang terkena bencana di Palu, Sigi dan Donggala kepada BPBD Prov. Jatim sesuai arahan Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur Suban Wahyudiono, dan Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur Budi Santosa. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO