Buron Selama 24 Jam, Polisi Ringkus Duo Pembobol Rumah Kosong di Sine Ngawi

Buron Selama 24 Jam, Polisi Ringkus Duo Pembobol Rumah Kosong di Sine Ngawi Truk bermuatan bata ringan yang ikut diamankan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Penjarah rumah kosong di Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, yang sempat melarikan diri selama 24 hari akhirnya dapat diamankan saat sedang makan siang.

Berawal pada Senin, 10 September lalu, adanya laporan di Polsek Sine bahwa Gunawan, warga Desa Tulakan, Kecamatan Sine telah mengalami pencurian di dalam rumahnya. Saat itu rumah korban sedang kosong ditinggal sang pemilik ke Surabaya.

Sebenarnya pelaku pencurian tersebut telah diketahui Dasimin (45), yang akan berangkat ke sawah. Saat melintasi rumah korban yang dalam keadaan kosong tersebut, ia mendengar adanya suara orang sedang memukul-mukul. Karena Dasimin curiga dengan suara dari dalam rumah kosong tersebut, ia lalu melaporkan kepada perangkat desa setempat.

Selanjutnya, Dasimin bersama Suwandi (44) perangkat desa setempat mengamankan seseorang yang tidak dikenal berada di belakang rumah korban.

Saat ditanya oleh Dasimin dan Suwandi, pria misterius tersebut mengaku bernama Laman yang berasal dari Kecamatan Udanawu Blitar. Untungnya, perangkat desa tersebut sempat memotret pelaku dengan kamera Hp.

Karena kurangnya kewaspadaan dan pengamanan, akhirnya pria yang mengaku berasal dari Blitar tersebut berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun. Seketika dua orang tersebut melaporkan kejadian pada kantor Polsek Sine.

Pada saat dicek ternyata pintu rumah dalam keadaan rusak akibat dicongkel.

"Memang pada hari Senin tanggal 10 bulan lalu perangkat desa melaporkan percobaan pencurian dengan merusak pintu rumah korban," jelas Kapolsek Sine AKP Slamet.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO