Kolat Koarmatim Buka Kursus Kadepsin TA 2018​

Kolat Koarmatim Buka Kursus Kadepsin TA 2018​ Komando Latihan (Kolat) Koarmatim secara resmi membuka kursus Kepala Departemen Mesin (Kadepsin) TA. 2018.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Latihan (Kolat) Koarmatim secara resmi membuka kursus Kepala Departemen Mesin (Kadepsin) TA. 2018 di Komando Latihan Koarmatim (Kolat) Ujung, Koarmatim, Surabaya, Rabu (21/2). Kursus yang diikuti 15 Perwira Korps Tehnik itu dimulai pada hari ini (Kamis, 21/2) hingga 21 Maret 2018.  

Komandan Puslat Dukops Kolatarmatim Letkol Laut (P) Wirawan Adi Prasetya, S.Sos., dalam amanatnya Dankolatarmatim Kolonel Laut (P) Kisdiyanto menyampaikan bahwa TNI AL adalah kekuatan inti pertahanan negara di laut. Hal ini menuntut TNI AL untuk mampu menegakkan kedaulatan negara yang meliputi penegakan hukum dan terwujudnya keamanan di laut Yuridiksi Nasional.

Dengan penegasan tersebut, pemimpin TNI AL telah menetapkan sasaran yang ingin dicapai dalam melaksanaan pembinaan dan pembangunan kekuatan maupun kemampuan TNI AL. Salah satu sasaranya akan dicapai dalam bidang peningkatan sumber daya manusia, dengan memelihara dan meningkatkan profesionalitas prajurit melalui kursus Kadepsin.

“Kursus Kadepsin TA. 2018 bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Perwira Korps Tehnik di bidang tehnik kapal perang, manajemen logistik TNI AL, serta pemeliharaan dan perbaikan untuk mencapai standart kemampuan khusus dalam menyiapkan KRI sebagai kepala Departemen Mesin,” ungkapnya.

Diakhir amanat, Dankolat berpesan kepada peserta agar melaksanakan kursus yang berjalan dengan waktu relatif singkat ini, dimanfaatkan dengan baik benar-benar serius dan semangat mengikuti pelajaran. 

"Pahami dan seraplah ilmu yang telah diberikan para Instruktur sebanyak mungkin," pungkas Wirawan.

Ia berharap para peserta kursus mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang telah didapat di penugasan nantinya. (*)

Sumber:*Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO