Pendukung Khofifah-Emil Bersih-bersih Sampah Pasca Pendaftaran di KPU Jatim

Pendukung Khofifah-Emil Bersih-bersih Sampah Pasca Pendaftaran di KPU Jatim Relawan Khofifah-Emil lakukan aksi bersih-bersih sampah di sekitar kantor KPU Jatim. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasangan Cagub - Cawang Khofifah - Emil resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. Kedatangan Khofifah-Emil yang diiringi ribuan relawan serta kader parpol pengusung dan pendukung berimplikasi pada banyaknya sampah yang ditinggalkan di sekitar kantor KPU Jatim, di Jl. Raya Teggilis.

Tanpa dikomando puluhan Relawan Khofifah - Emil langsung berinisatif membeli kantong sampah plastik dan tampak membagikan kepada relawan lainnya.

Sampah yang berserakan satu persatu dikumpulkan didalam kantong plastik. Miftah salah satu relawan asal Pamekasan mengaku memiliki inisatif bersama teman temannya karena merasa telah menjadi kewajiban untuk membersihkan sisa sampah yang digunakan oleh pendukung lainnya.

Ketika ditanya apakah ada persiapan khusus untuk membersihkan sisa sampah. Miftah menjawab tidak ada, karena baik buruknya yang dilakukan oleh pendukung Khofifah - Emil sedikit banyak juga mencerminkan karakter dari Khofifah - Emil itu juga.

"Kami spontan saja Mas, Bu Khofifah dan Mas Emil orangnya santun. Kami tidak mau gara-gara ulah segelintir pendukung, nama baik beliau tercemar. Makanya sampah yang berserakan ini langsung kami bersihkan," tutur Miftah.

Sementara itu, Dwi Ariadi Kusuma, salah satu koordinator relawan mengaku kagum dengan spontanitas para relawan yang tergerak untuk melakukan aksi bersih-bersih sampah usai pendaftaran pilgub. 

Menurut alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu, para relawan benar-benar total mendukung Khofifah-Emil. Mereka tidak rela prosesi pendaftaran yang sukses ini terciderai karena ‎sampah yang ditinggalkan. 

"Kebersihan sebagian dari iman, kita selalu mengamalkan hadist itu. Karena sebagian besar dari relawan ini adalah santri," ujar alumni PMII tersebut. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO