Senin, 19 Agustus 2019 11:35

Selamatan Relawan Khofifah, Jadi Ajang Promosi Wisata

Sabtu, 08 September 2018 18:50 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: --
Selamatan Relawan Khofifah, Jadi Ajang Promosi Wisata

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selamatan relawan Khofifah-Emil disulap menjadi ajang pengenalan budaya Jawa Timur. Sejumlah kebudayaan khas ditampilkan diacara ini. Acara ini sejatinya menjadi ajang pertemuan antara relawan di Pilgub Jatim.

"Selain selamatan dengan seluruh relawan, kami juga ingin mempromoted, berbagai kekayanan budaya Jawa Timur. Harapan kami, nanti para wisatawan di Jatim paling tidak mereka akan stay 3 hari dua malam," ujar Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa di Jatim Expo Surabaya, Sabtu (8/9).

Lanjutnya, jika wisatawan berada di provinsi ini dan menikmati budayanya maka akan otomatis menambah income dan kesejahteraan para seniman dan para budayawan di Jawa Timur. Budaya yang dipamerkan di acara ini antara lain sinden cilik yang menyanyikan lagu.

"Dia mempromoted budaya Banyuwangi, sementara dia sinden dari mataraman," tambahnya.

Tidak lupa, Jatim punya ludruk yang luar bisa. Khofifah menambahkan, ikhtiar menghidupkan seni dan budaya arek, terutama lewat ludruk dari remo adalah hal luar biasa.

“Selain itu ada juga seni daul dari madura. Ini artinya keberagaman dari budaya bisa diterima oleh seluruh kebhinekaan, keberagaman dan varian-varian berbagai subkultur di Jawa Timur,"jelas Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Acara selamatan merupakan keinginan para relawan. Sebenarnya acara serupa telah digelar para relawan di tingkat desa bahkan RW dan RT.

"Jadi hari ini kami menganggap saat yang tepat bagi kami untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan, partai partai pengusung dengan menggelar selamatan relawan Khofifah-Emil,"kata Khofifah.

Sementara itu Wagub Jatim terpilih, Emil Elestianto Dardak berterimakasih pada semua relawan yang mendukungnya selama ini.

"Pada intinya kami juga memohon doa dari seluruh relawan agar kita terus bersama-sama. Karena keberhasilan pemerintahan ini juga akan memerlukan dukungan untuk bisa mengawal pemerintahan ini dengan baik,"pungkasnya. (*/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...