Minggu, 21 April 2019 18:03

Selamatan Relawan Khofifah, Jadi Ajang Promosi Wisata

Sabtu, 08 September 2018 18:50 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: --
Selamatan Relawan Khofifah, Jadi Ajang Promosi Wisata

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selamatan relawan Khofifah-Emil disulap menjadi ajang pengenalan budaya Jawa Timur. Sejumlah kebudayaan khas ditampilkan diacara ini. Acara ini sejatinya menjadi ajang pertemuan antara relawan di Pilgub Jatim.

"Selain selamatan dengan seluruh relawan, kami juga ingin mempromoted, berbagai kekayanan budaya Jawa Timur. Harapan kami, nanti para wisatawan di Jatim paling tidak mereka akan stay 3 hari dua malam," ujar Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa di Jatim Expo Surabaya, Sabtu (8/9).

Lanjutnya, jika wisatawan berada di provinsi ini dan menikmati budayanya maka akan otomatis menambah income dan kesejahteraan para seniman dan para budayawan di Jawa Timur. Budaya yang dipamerkan di acara ini antara lain sinden cilik yang menyanyikan lagu.

"Dia mempromoted budaya Banyuwangi, sementara dia sinden dari mataraman," tambahnya.

Tidak lupa, Jatim punya ludruk yang luar bisa. Khofifah menambahkan, ikhtiar menghidupkan seni dan budaya arek, terutama lewat ludruk dari remo adalah hal luar biasa.

“Selain itu ada juga seni daul dari madura. Ini artinya keberagaman dari budaya bisa diterima oleh seluruh kebhinekaan, keberagaman dan varian-varian berbagai subkultur di Jawa Timur,"jelas Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Acara selamatan merupakan keinginan para relawan. Sebenarnya acara serupa telah digelar para relawan di tingkat desa bahkan RW dan RT.

"Jadi hari ini kami menganggap saat yang tepat bagi kami untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan, partai partai pengusung dengan menggelar selamatan relawan Khofifah-Emil,"kata Khofifah.

Sementara itu Wagub Jatim terpilih, Emil Elestianto Dardak berterimakasih pada semua relawan yang mendukungnya selama ini.

"Pada intinya kami juga memohon doa dari seluruh relawan agar kita terus bersama-sama. Karena keberhasilan pemerintahan ini juga akan memerlukan dukungan untuk bisa mengawal pemerintahan ini dengan baik,"pungkasnya. (*/ns)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...