Minggu, 12 Juli 2020 00:56

Selamatan Relawan Khofifah, Jadi Ajang Promosi Wisata

Sabtu, 08 September 2018 18:50 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: --
Selamatan Relawan Khofifah, Jadi Ajang Promosi Wisata

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selamatan relawan Khofifah-Emil disulap menjadi ajang pengenalan budaya Jawa Timur. Sejumlah kebudayaan khas ditampilkan diacara ini. Acara ini sejatinya menjadi ajang pertemuan antara relawan di Pilgub Jatim.

"Selain selamatan dengan seluruh relawan, kami juga ingin mempromoted, berbagai kekayanan budaya Jawa Timur. Harapan kami, nanti para wisatawan di Jatim paling tidak mereka akan stay 3 hari dua malam," ujar Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa di Jatim Expo Surabaya, Sabtu (8/9).

Lanjutnya, jika wisatawan berada di provinsi ini dan menikmati budayanya maka akan otomatis menambah income dan kesejahteraan para seniman dan para budayawan di Jawa Timur. Budaya yang dipamerkan di acara ini antara lain sinden cilik yang menyanyikan lagu.

"Dia mempromoted budaya Banyuwangi, sementara dia sinden dari mataraman," tambahnya.

Tidak lupa, Jatim punya ludruk yang luar bisa. Khofifah menambahkan, ikhtiar menghidupkan seni dan budaya arek, terutama lewat ludruk dari remo adalah hal luar biasa.

“Selain itu ada juga seni daul dari madura. Ini artinya keberagaman dari budaya bisa diterima oleh seluruh kebhinekaan, keberagaman dan varian-varian berbagai subkultur di Jawa Timur,"jelas Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Acara selamatan merupakan keinginan para relawan. Sebenarnya acara serupa telah digelar para relawan di tingkat desa bahkan RW dan RT.

"Jadi hari ini kami menganggap saat yang tepat bagi kami untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan, partai partai pengusung dengan menggelar selamatan relawan Khofifah-Emil,"kata Khofifah.

Sementara itu Wagub Jatim terpilih, Emil Elestianto Dardak berterimakasih pada semua relawan yang mendukungnya selama ini.

"Pada intinya kami juga memohon doa dari seluruh relawan agar kita terus bersama-sama. Karena keberhasilan pemerintahan ini juga akan memerlukan dukungan untuk bisa mengawal pemerintahan ini dengan baik,"pungkasnya. (*/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...