Loyalis Pakde Karwo Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jatim

Loyalis Pakde Karwo Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma Loyalis Pakde Karwo yang tergabung dalam Relawan Jowo (Jokowi-Ma'ruf Amin dan Soekarwo) pinpinan Martono melakukan tasyakuran rumah pemenangan Jowo di Jl. Jawa, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo) akhirnya menentukan sikap dengan mendukung pasangan nomor 1, Jokowi-Ma'ruf Amin. Dukungan Pakde Karwo kepada capres-cawapres Jokowi-Makruf Amin semakin nyata dengan adanya deklarasi dukungan dari loyalis orang nomor 1 di Jatim itu.

Relawan Pakde Karwo yang dipimpin Martono secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Semua relawan Pakde Karwo se-Jatim sudah sepakat dan bulat akan memenangkan pasangan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam pilpres nanti, khususnya di Jatim," ujar Martono koordinator relawan Pakde Karwo setelah meresmikan rumah pemenangan JOWO (Jokowi-KH Ma'ruf Amin - Pakde Karwo) di Jl Jawa, Minggu (7/10).

Kata Martono, langkah yang dilakukan ini sudah sepengetahuan Pakde Karwo. Pihaknya mengaku sudah mendapatkan izin untuk segera mendeklarasikan dukungan ini agar semua yang ada di daerah segera bergerak untuk kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jatim.

"Pakde belum bisa gabung hari ini dikarenakan masih dinas sebagai Gubernur Jatim. Nanti setelah purna tugas pada bulan Februari 2019, Pakde akan turun langsung. Sekarang hanya bisa memberi saran dan masukan ke kami untuk pemenangan Pak Jokowi di Jatim," jelasnya.

Sementara itu mantan Gubernur Jatim, Imam Utomo yang juga penasehat tim kampanye daerah Jokowi - KH Ma'ruf Amin Jatim, mengatakan bergabungnya komunitas pakde Karwo ini akan menjadi kekuatan tersendiri untuk kemenanangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jatim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO