Terkait Majunya Khofifah, Demokrat Pacitan Serahkan pada Mekanisme Partai

Terkait Majunya Khofifah, Demokrat Pacitan Serahkan pada Mekanisme Partai Indrata Nur Bayu Aji

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Langkah Khofifah Indar Parawansa mendaftar sebagai calon Gubernur Jatim melalui Partai Demokrat (PD) terus menjadi pembicaraan hangat. Tidak terkecuali di Pacitan, majunya Menteri Sosial ini mendapat apresiasi cukup tinggi dari sejumlah elite parpol, khususnya para petinggi PD.

Bendahara DPC PD Kabupaten Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji, ‎menyambut hangat pendaftaran perempuan yang juga Ketua Muslimat NU itu. "Sebagai kader partai, kita sangat apresiatif atas langkah politis yang diambil Bu Khofifah mendaftar sebagai calon gubernur melalui Partai Demokrat. Ini sebagai dinamika politik yang cukup demokratis," ujar Aji, begitu wakil rakyat dua periode ini akrab disapa, Jumat (6/10).

Kendati begitu, Ketua Komisi II‎ DPRD Pacitan ini tak bisa berkomentar lebih. Sebab kewenangan menentukan ada di majelis tinggi partai yang kebetulan diketuai oleh saudara sepupunya, SBY. 

"Itu ranahnya beliau (SBY, red). Sekalipun ada pertalian persaudaraan, namun saya lebih kedepankan mekanisme yang ditentukan oleh partai. Siapa pun yang akan mendapatkan rekomendasi, kami meyakini merekalah yang memang pantas dari semua sisi untuk dipentaskan merebut kursi Jatim Satu," jelasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO