Belum Cair, BPPKAD Gresik Tegaskan APBD-P 2017 Masih Diverifikasi Gubernur

Belum Cair, BPPKAD Gresik Tegaskan APBD-P 2017 Masih Diverifikasi Gubernur Yetty Sri Suparyati.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah melaksanakan kegiatan/program menggunakan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) tahun 2017, harus esktra sabar. Sebab, hingga saat ini APBD-P 2017 tersebut belum bisa diserap.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pemkab Gresik Yetty Sri Suparyati kepada BANGSAONLINE.com. "APBD-P 2017 saat ini tengah dalam proses verifikasi di Gubernur," ujarnya.

Untuk itu, Yetty meminta OPD tidak risau terkait belum turunnya verifikasi APBD-P 2017. "Kan masih ada dana di APBD 2017 murni," papar mantan Asisten III Setda Gresik ini. "Kan di perubahan tidak hanya tambahan, kalau ada kan ASN sudah dibayar per bulan. Apa setiap kegiatan harus pakai dana dulu," sambungnya.

Yetty justru bertanya kepada OPD yang mengaku kelimpungan karena belum bisa mencairkan anggaran. "Kata siapa? Anggaran yang ada di APBD 2017 bisa dicairkan, lho kok bingung. Itu OPD siapa yang belum. Kalau dana itu ada di Perubahan APBD, memang masih dievaluasi provinsi sampai sekarang," ungkapnya.

Yetty pun mengingatkan agar OPD tidak menggelar kegiatan mendahului dari anggaran APBD. "Jadi kalau SPJ (surat pertanggunjawaban) sudah siap, tapi anggarannya belum siap, ya bisa masuk penjara lho," kata Yetty mengingatkan.

Untuk itu, Yetty meminta kepada semua OPD agar dalam pelaksanaan APBD-P 2017 menunggu verifikasi dari Gubernur dan Perbup. "Tunggu payung hukumnya dulu," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO