Ahmad Basarah Mulai Jalankan Perintah DPP PDIP, Kunjungi Ponpes Lirboyo dan Al-Fallah

Ahmad Basarah Mulai Jalankan Perintah DPP PDIP, Kunjungi Ponpes Lirboyo dan Al-Fallah Wasekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah saat silaturrahim dengan sejumlah kiai sepuh NU di Ponpes Lirboyo Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menjelang pemilihan gubernur (Pilgub), petinggi PDI Perjuangan mengunjungi sejumlah pondok pesantren dan kiai sepuh Nahdhatul Ulama (NU) di wilayah mataraman. Salah satunya dengan mengunjungi pondok pesantren Lirboyo dan ponpes Al-Falah Ploso, Mojo Kabupaten Kediri seperti yang dilakukan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, Kamis (7/9).

Ia mengatakan kedatangannya ke ponpes Lirboyo salah satu tujuannya untuk menjaga NKRI dengan tetap berhubungan baik dengan kiai sepuh, terutama kaum nahdhiyin. Sebab, hubungan nasionalis religius sudah terjalin sejak kemerdekaan dahulu.

“Hubungan nasionalis sudah ada sejak zaman kemerdekaan dulu. Yakni, Bung Karno dan kyai Hasyim Asy’ari. Makanya agar negara ini tetap damai dan tenteram Ibu Ketua Umum Megawati berpesan kepada generasi muda untuk tetap berhubungan baik dengan para kyai NU,” ujar dia saat ditemui usai menggelar pertemuan dengan sejumlah kiai di ponpes Lirboyo.

Selain membahas masalah kebangsaan, dalam pertemuan itu, Basarah juga mengatakan, jika pertemuan dengan sejumlah kiai di Ponpes Lirboyo juga terkait dengan akan digelarnya pemilihan gubernur. Ia meminta saran ke sejumlah kiai, terkait sosok yang tepat untuk dijadikan sebagai calon Gubernur. Sebab, saat ini DPP PDI Perjuangan sedang menggodok bakal calon gubernur yang mendaftar melalui PDI Perjuangan.

“Kedatangan kami juga meminta saran dari para kiai, sosok siapa yang pas, untuk dijadikan gubernur Jawa Timur,” ujar dia.

Masih kata Basarah yang juga menjabat sebagai ketua fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini, sejumlah kiai NU sepakat untuk mencalonkan Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur Jawa TImur. Sementara untuk calon wakil, sejumlah kiai sepenuhnya menyerahkan kepada ketua umum Megawati Sukarno Putri. “Para kyai sepakat untuk mengusung Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur,” ujar dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO