Pemkab Pasuruan Usulkan Rp 6,6 Miliar ke Pemprov untuk Peningkatan Jalan Lingkungan

Pemkab Pasuruan Usulkan Rp 6,6 Miliar ke Pemprov untuk Peningkatan Jalan Lingkungan Program pavingisasi dana Cukai Desa Bulusari Gempol pada 2016 lalu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya jalan-jalan lingkungan di Kabupaten Pasuruan yang belum tersentuh program pembangunan menjadi perhatian sendiri bagi . Agar pembangunan bisa merata dan dan bisa dinikmati oleh masyarakat, Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat berencana akan mangajukan 33 usulan perbaikan jalan ke Pemprov Jawa Timur

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan, Ir Misbah Zunib kepada Bangsaonline.com, Jumat (14/07). Ia menuturkan usulan pembangunan yang akan diajukan ke Pemprov Jatim dari dana cukai sekitar 33 titik. Dari jumlah tersebut, seluruhnya merupakan usulan dari beberapa desa di wilayah Pasuruan. 

“Yang diajukan ke Pemprov nilainya Rp 6,6 miliar. Rencananya akan dievaluasi oleh Propinsi pada Kamis (20/7) pekan depan bisa diterima semuanya,“ jelasnya.

Sedangkan pada tahun 2016 lalu, juga mendapat alokasi bantuan dari dana cukai Rp 2,6 Milia rupiah. Dana tersebut dipergunakan untuk kegiatan pembangunan padat karya. Artinya kegiatan tersebut pelaksanaan banyak melibatkan masyarakat. Partisipasi masyarakan dilibatkan dalam kegiatan pembangunan serta upaya Pemerintah dalam membuka lapangan kerja. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO