BG Blong Rp 8 M, Dirut PT. MCS Sidoarjo Dilaporkan PT Brenntag ke Polresta Sidoarjo

BG Blong Rp 8 M, Dirut PT. MCS Sidoarjo Dilaporkan PT Brenntag ke Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Pidana Khusus (Pidsus) Satreskrim Polresta Sidoarjo, terus mendalami penyidikan terkait laporan PT Brenntag Indonesia yang melaporkan Ir Sony Isdiarto Direktur Utama (Dirut) PT Mandala Cahaya Sentosa (MCS) Sidoarjo.

Sony dilaporkan perusahaan yang membidangi suplier untuk bahan baku makanan dan bahan baku kimia itu terkait dugaan penipuan dan penggelapan atas tunggakan hampir Rp 8 miliar yang belum dibayar.

Mulanya, uang sekitar Rp 8 miliar tersebut merupakan nominal uang pemesanan bahan baku impor yang diantaranya Glutathione atau jenis antioxidant yang dipesan PT MCS ke pihak PT Brenntag Indonesia.

Namun, selama pemesanan bahan baku tersebut, Dirut PT MCS, Sony belum juga menyelesaikan pembayaran ke PT Brenntag Indonesia hingga total mencapai 8 miliar tersebut.

Ditambah lagi, pihak PT MCS yang berlokasi di kawasan Lingkar Timur Sidoarjo itu sempat memberikan Bilyet Giro (BG) atau cek mudur kepada pihak PT Brenntag.

Ternyata, BG dari Sony tersebut blong atau tidak bisa dicairkan. Sehingga pihak PT Brenntag Indonesia melaporkan kejadian itu ke Mapolresta Sidoarjo.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO