Dua Napi Lapas Kelas IIB Tuban Kabur, Diduga Akibat Tak Ada Penjagaan di Menara

Dua Napi Lapas Kelas IIB Tuban Kabur, Diduga Akibat Tak Ada Penjagaan di Menara Petugas penyidik Polres Tuban saat mengidentifikasi tembok pagar tempat napi berhasil kabur. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dua Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban berhasil kabur dengan cara memanjat pagar tembok, Minggu (28/5). 

Informasi yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, kedua Napi tersebut diketahui bernama Dzulkifli (22) warga Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, dan Zainuddin (29) warga Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Diperkirakan keduanya melarikan diri siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka bisa kabur diduga karena penjaga menara sedang tidak ada di tempatnya.

Menurut penyidik Polres Tuban yang saat itu melakukan olah TKP, kedua napi tersebut bisa memanjat pagar tembok menggunakan pijakan tong sampah. 

"Penjaga menara tidak ada sehingga mereka dengan leluasa kabur," ungkap penyidik itu.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Tuban, Danang Yudiawan, belum bersedia memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

Di sisi lain, sejak kejadian kaburnya 2 napi itu, pihak lapas memperketat pengamanan dengan dibantu kepolisian untuk mem-back up penjagaan. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO