TPP Guru Dikmen Pacitan segera Cair

TPP Guru Dikmen Pacitan segera Cair Kardoyo

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kabar pencairan tunjangan profesi pendidik (TPP) triwulan pertama tahun 2017 bagi guru lingkup pendidikan menengah (dikmen) di Kabupaten Pacitan mulai ada titik terang. Kepala UPT Dinas Pendidikan Pemprov Jatim di Pacitan, Kardoyo mengatakan, saat ini pencairan TPP sedang dalam proses.

Ia yang saat itu tengah mengikuti rapat dinas di Surabaya menegaskan, kalau anggaran untuk pembayaran TPP guru dikmen sudah ada di pemprov.

"Ini tadi juga sedang dibahas. Uang sudah ada, tinggal ditransfer ke masing-masing rekening guru," kata Kardoyo, Kamis (27/4).

Ditanya soal kendala pembayaran TPP, mantan kepala Kantor Lingkungan Hidup itu mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala apapun soal pencairan TPP guru. Kalaupun ada, itu hanya administratif sifatnya.

"Sebagaimana arahan Pemprov Jatim, pemindahbukuan dana TPP ke rekening guru memang harus menggunakan rekening di salah satu bank milik pemerintah yang sudah ditunjuk. Hanya soal teknis saja. Tak lama lagi juga cair," tukasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO