TPP Guru Pendidikan Dasar di Pacitan akan Segera Cair, Guru Pendidikan Menengah Belum Ada Kejelasan

TPP Guru Pendidikan Dasar di Pacitan akan Segera Cair, Guru Pendidikan Menengah Belum Ada Kejelasan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pacitan, Daryono. Foto: YUNIARDI SUTONDO/BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tunjangan profesi pendidik (TPP) bagi guru pendidikan dasar di Pacitan untuk triwulan II tahun anggaran 2019 bakal segera cair. Kabar tersebut seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pacitan, Daryono.

"Data bayar sudah kami persiapkan. Sebagian sudah saya tanda tangani," kata Daryono yang saat itu tengah perjalanan menuju Yogyakarta, Senin (22/7).

Meski akan segera cair, namun Daryono menegaskan belum semua guru penerima TPP bisa mendapatkan hak tunjangannya itu di awal proses pencarian. Sebab masih ada beberapa guru yang belum menerima surat keputusan terkait pembayaran TPP. "Sebagian sudah, sebagian juga belum. Sebab dasar pembayaran TPP itu dari pusat. Kami hanya meneruskan sesuai data yang ada," jelasnya.

Mantan Inspektur Pembantu Inspektorat Pacitan ini juga belum bisa memberikan rincian data guru penerima TPP. Begitu pun alokasi anggaran yang dibutuhkan. "Saya ini masih di perjalanan. Jadi belum bisa memberikan informasi rinci data guru calon penerima TPP maupun yang belum," urainya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Jatim wilayah Pacitan, Yusuf belum bisa memberikan penjelasan soal TPP bagi guru pendidikan menengah. Ia yang saat itu dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui ponselnya, belum bisa memberikan informasi ke awak media.

"Sebentar-sebentar......," kata Yusuf lantas membiarkan sambungan teleponnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO