164 Paket Proyek Konstruksi Mulai Dilelang, Ratusan Guru Dikmen Terbebas dari Pengembalian TPP

164 Paket Proyek Konstruksi Mulai Dilelang, Ratusan Guru Dikmen Terbebas dari Pengembalian TPP Dhian AR, Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Bagian Barang dan Jasa Setkab Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 164 paket proyek fisik dari total 183 paket konstruksi telah dilelangkan. Hal ini disampaikan Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan Dhian AR. 

"Dari sebanyak 164 paket proyek yang sudah ditenderkan itu, 57 paket di antaranya sudah diumumkan calon pemenangnya. Namun saat ini masih dalam masa sanggah, sampai lima hari ke depan," kata Dhian, Selasa (2/7).

Meski masih menyisakan sebanyak 105 paket yang sampai detik ini dalam tahap evaluasi, namun Dhian memastikan dua paket proyek lainnya sudah rampung dan telah ditetapkan penyedia jasa sebagai pemenang tender. 

Ratusan Guru Dikmen di Pacitan Terbebas dari Pengembalian TPP

Ratusan guru pendidikan menengah di Pacitan yang kena audit BPK bisa bernafas lega. Pasalnya, uang tunjangan profesi pendidik (TPP) yang sebelumnya harus dikembalikan lantaran ikut diklat, akhirnya dianulir oleh BPK. Pernyataan tersebut seperti disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Jatim wilayah Pacitan Yusuf, saat dikonfirmasi melalui hubungan telepon, Selasa (2/7).

Menurut Yusuf, dari sekitar 400 guru dikmen di Pacitan yang semula diklaim BPK dan harus mengembalikan sebagian uang TPP, 27 Juni lalu, hanya dua orang guru yang terpaksa mengembalikan. Selebihnya, bebas dari klaim tersebut.

"Hampir seluruh guru, tidak mengembalikan. Hanya dua orang guru yang terpaksa mengembalikan," jelasnya.

Dua orang guru yang tak bisa dianulir itu, lantaran cuti di luar tanggungan negara. Seperti cuti umroh atau cuti haji lebih dari sekali. "Untuk guru yang penugasan dari negara, semua tidak mengembalikan," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO