Hujan Lebat, Longsor Terjang Desa Ngandong Grabagan, Satu Rumah Tertimpa

Hujan Lebat, Longsor Terjang Desa Ngandong Grabagan, Satu Rumah Tertimpa Rumah di Ngandong yang tertimpa longsor. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Minggu (22/1) sore tadi menyababkan tanah longsor. Bencana tersebut terjadi di Dusun Banteng, Desa Ngandong, Kecamatan setempat.

Longsoran sepanjang 15 meter tersebut menimpa rumah milik Ngasiman warga RT 01/03 Dusun Banteng. Akibatnya, dinding rumah Ngasiman tertimbun tanah setinggi 1 meter dan sepanjang 11 meter.

Camat Grabagan, Djuanda, ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan, kejadian longsor yang menimpa rumah salah satu warga Desa Ngandong.

''Ya mas, tadi sekitar jam 16.30 WIB baru dikabari oleh Pemdes Ngandong. Sampai saat ini laporan tidak ada korban. Juga belum ada laporan total kerugian," terang Djuanda.

Ia menjelaskan, sampai pukul 19.00 WIB pihak kecamatan masih menunggu laporan dari Pemdes Ngandong terkait jumlah total kerugian yang dialami oleh Ngasiman.

Sedangkan untuk tindak lanjut, pihaknya bersama Muspika baru besok Senin (23/1) berencana meninjau lokasi untuk memastikan lokasi longsoran tersebut. "Besok kita bersama akan meninjau," pungkasnya.

Terkait peristiwa ini, Djuanda mengimbau agar warga yang berada di dataran tinggi waspada terhadap gestur tanah.

"Karena sekarang tensi curah hujan dua bulan ke depan masih cukup tinggi," pungkasnya.(ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO