Peduli Korban Longsor Ponorogo, WBP Lapas Tuban Galang Dana Sambil Gelar Orkes

Peduli Korban Longsor Ponorogo, WBP Lapas Tuban Galang Dana Sambil Gelar Orkes Narapidana Lapas Tuban Peduli Longsor Ponorogo usai manggung di depan Bank BRI foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Tuban yang tergabung dalam grup Orkes Melayu (O.M) New Ananta menggelar aksi peduli korban bencana tanah longsor Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, Rabu (12/4).

Tiap hari Sabtu, grup musik O.M Ananta melakukan aksi panggung di dalam lapas yang dibarengi dengan penggalangan dana bagi korban tanah longsor di Ponorogo. Uang dari penggalangan dana yang terkumpul tersebut kemudian ditransfer ke rekening resmi Pemkab Ponorogo melalui Bank BRI Kantor Cabang Tuban.

"Dalam kurang sebulan ini terkumpul sejumlah uang dan kami salurkan untuk saudara-saudara kita di Ponorogo," ujar Kalapas Danang Yudiawan kepada BANGSAONLINE.com.

"Meskipun dalam keadaan kekurangan, namun kita harus selalu ingat dengan sesama. Korban bencana butuh bantuan. Anggota yang tergabung dalam orkes melayu tersebut mayoritas narapidana narkotika. Kami buktikan bahwa anak-anak kami yang kebanyakan kasus narkotika ini sudah taubat dan mau melakukan hal-hal positif dan berguna bagi sesama," tambah Danang.

Sementara itu, anggota grup musik O.M. New Ananta , Sugiono mengaku sangat bahagia dan bangga bisa menyumbang untuk korban bencana tanah longsor di Kabupaten Ponorogo.

“Saya bahagia bisa membantu. Meskipun hanya modal suara, tapi seenggaknya suara saya menghasilkan dan berguna,“ ucap pria yang akrab disapa Gendut ini.

"Hal-hal positif seperti ini akan terus dilakukan teman-teman yang tergabung dalam orkes O.M Ananta. Semoga bantuan ini berguna bagi saudara-saudara di Ponorogo," tambahnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO