Tinjau Jalan Longsor di Desa Kaligede, Bupati Tuban Janji segera Ambil Tindakan

Tinjau Jalan Longsor di Desa Kaligede, Bupati Tuban Janji segera Ambil Tindakan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H Fathul Huda meninjau lokasi jalan yang mengalami longsor akibat abrasi air sungai di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Selasa (9/5).

Ditemani perangkat dan Kepala Desa setempat, Fathul Huda mengungkapkan akan segera berkoordinasi dengan BPBD dan dinas terkait untuk melakukan penanganan. “Mudah-mudahan 3 bulan ke depan sudah dapat teratasi,” ujar Bupati.

Kepala Desa Kaligede, Ainur Rofiq mengatakan longsor sudah terjadi sekitar 1 bulan yang lalu. Untuk itu, ia berharap pasca kunjungan bupati ini segera ada perbaikan, mengingat jalan tersebut merupakan akses utama di desa yang menghubungkan antar dusun dan ke desa lain.

Selain akibat abrasi sungai, Ainur Rofiq mengatakan jika longsor tersebut juga disebabkan kondisi bronjong yang sudah mulai terurai dan rusak. “Ya, pembronjongan di sisi jalan poros itu, sudah sekitar tahun 2013-2014,” terangnya.

"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, warga sudah melakukan kerja bakti membuat penahan dari kayu jati (grajuk) guna pengaman sementara agar longsornya tidak merembet," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 3 titik jalan poros di Kecamatan Senori yang mengalami rusak parah. Selain di Kaligede, juga di Desa Rayung dan Desa Medalem. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO