Porkab Malang Resmi Dibuka Bupati Rendra

Porkab Malang Resmi Dibuka Bupati Rendra

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Dr. H. Rendra Kresna resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (15/12) malam. Sebanyak 4027 atlet dari perwakilan 33 Kecamatan se-Kabupaten ikut ambil bagian dan berjuang menjadi yang terbaik pada 43 cabang olahraga (cabor).

Opening ceremonial event dua tahunan ini berlangsung meriah dan spektakuler. Diawali dari defile oleh para kontingen per kecamatan, kemudian seluruh yang hadir di stadion bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Patriot. Usai lagu kebangsaan, disusul pembacaan Janji Atlet oleh Dehan, wakil atlet Kempo dan Janji Wasit oleh M Yunus, wakil wasit yang bakal bertugas.

Bupati kemudian menekan tombol sirine sebagai tanda Porkab 2016 dimulai dan berakhir pada 21 Desember nanti, dengan disambut tepuk tangan seluruh yang hadir di Stadion Kanjuruhan.

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Drs. H. M. Sanusi, MM, Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur Sucipto, Ketua Umum Koni Kabupaten Asyari dan jajaran Forkopinda Kabupaten , serta SKPD.

Bupati mengatakan, selain ajang pembinaan, Porkab ini digelar untuk mencari bibit olahragawan berprestasi. Harapannya, akan lahir atlet yang mampu mengharumkan Kabupaten di tingkat nasional, hingga internasional. Terdekat, ia berharap Kabupaten bisa meraih prestasi tiga besar di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur berikutnya, dari pencapaian peringkat kelima tahun ini.

Acara tersebut juga dimeriahkan ribuan pasukan drumband yang tergabung PDBI Kabupaten tampil bersama di dalam lapangan sepakbola Stadion Kanjuruhan. Mereka dengan kompak memainkan irama lagu berjudul Air dan Api yang dipopulerkan Naif Band.

Tarian kolosal berjudul Babat Tanah Kanjuruhan yang dibawakan seniman tari, atlet pencak silat dan binaragawan ikut mewarnai acara tersebut. Pesta kembang api mengakhiri acara pembukaan Porkab . (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO