Pengurus LPA Nganjuk Dikukuhkan, Derita Maya Terabaikan

Pengurus LPA Nganjuk Dikukuhkan, Derita Maya Terabaikan Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman mengukuhkan pengurus LPA. Inset: Maya siswi NTsN menderita penyakit kulit.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Anak merupakan bagian dari masyarakat dan mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan perhatian. Akan tetapi hal tersebut tidak dirasakan oleh Maya Dwi Wahyu (13), siswi MTsN Nglawak Kecamatan Kertosono.

Perhatian pemerintah Kabupaten (Pemkab) tersebut tak sebanding dengan anak kebanyakan yang hadir pada kegiatan pengukuhan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) .

Maya, yang berjuang dengan penderitaan penyakit kulit sejak lahir hingga saat ini, sebagai siswi kelas dua MTsN Kertosono, sekaligus menjadi siswi pondok Pesantren Miftaul Ula belum pernah sekalipun mendapatkan perhatian dari Pemkab maupun Dinas Kesehatan. (BACA: Maya si Bocah Berpenyakit Kulit Asal , Tak Surut Raih Prestasi Walau Tebar Aroma tak Sedap)

Sementara pengukuhan LPA ini dihadiri langsung oleh Bupati Drs H Taufiqurrahman M AP. Bupati mengukuhkan Dra Hj Ita Tribawati sebagai Ketua Umum yang tak lain adalah istrinya sendiri.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, sebagai aturan hukum yang ada baik di tingkat internasional maupun nasional, anak memiliki peran strategis, mempunyai ciri serta sifat khusus untuk menjamin eksistensi bangsa.

“Saya meminta keberadaan anak mendapatkan perlindungan serta jaminan yang sama, agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berprestasi secara optimal,” kata Taufiq, Rabu (27/07).

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO